Ini Kunci Kemenangan Indonesia atas Vietnam, Kunci Lolos ke Piala Asia U-20

Shin tae yong mengaku kunci kemenangan timnas Indonesia U-20 adalah mental bertanding Garuda Nusantara (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Vietnam dalam laga penentuan juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, 3-2.

Dalam laga krusial di Stadion Gelor Bung Tomo Surabaya, Minggu, 18 September, malam WIB, terlihat mental bertanding anak asuh Shin Tae-yong menjadi kunci kemenangan.

Terlihat dari kemampuan Indonesia membalikkan keadaan dari tertinggal menjadi unggul. Dan akhirnya memenangkan laga krusial

“Kemenangan yang diraih (menunjukkan) mental bertanding pemain sudah lebih baik,” ucap pelatih Tim U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, usai laga.

Dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari 22 ribu suporter itu Indonesia sempat unggul 1-0 lewat aksi Marselino. Namun mampun disamakan Vietnam 1-1 lewat gol bunuh diri bek Indoesia Ferrari.

Justru Vietnam yang kemudian berbalik unggul saat waktu normal berakhir sekitar 11 menit lagi melalui Dinh Xuan Tien.

Di sinilah mental bertanding para pemain Indonesia terlihat lebih matang. Terutama saat Ferrari seolah menebus kesalahannya dengan gol penyama kedudukan pada menit ke-82.

Hingga kemudian, 3 menit berselang, Garuda Nusantara mampu berbalik unggul melalui Rabbani Tasnim.

“Terima kasih untuk perjuangan para pemain Timnas yang sudah berjuang maksimal, tentu ditambah dukungan suporter,” ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Redaktur: Denni Risman