Lidah Buaya Ternyata Cepat Menyembuhkan Luka Bakar, Ini Penjelasannya

Lidah buaya sangat bagus untuk menyembuhkan luka bakar (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Banyak orang belum tahu, lidah buaya sangat cepat memulihkan luka bakar.

Selain itu, lidah buaya merupakan solusi terbaik ketika kulit terkena sengatan matahari yang berfungsi menenangkan dan menyembuhkan.

Selain baik bagi kulit, dan menyembuhkan luka, ternyata lidah buaya memiliki manfaat lain saat dicampurkan ke dalam makanan dan minuman.

Lidah buaya mengandung senyawa anti-inflamasi untuk membantu menyembuhkan kulit yang luka.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung zat antibakteri yang melawan potensi infeksi untuk luka yang dalam masa pemulihan agar lebih cepat.

Faktanya, ulasan empat studi dari Asia ini, menyimpulkan bahwa lidah buaya dapat mempercepat proses penyembuhan luka bakar ringan sekitar sembilan hari lebih cepat daripada obat konvensional.

Jika kulit Anda memiliki kondisi seperti eksim, psoriasis, atau rosacea, ini saatnya Anda mulai menggunakan tanaman lidah buaya sebagai obat.

“Dengan fitokimia kuat yang membantu mengurangi peradangan, lidah buaya telah ditemukan sebagai agen anti-inflamasi yang efektif,” kata Brandon, dilansir Pikiran-rakyat.com dari The Healthy.

Lidah buaya juga berfungsi untuk melembabkan kulit, Menurut sebuah ulasan oleh Indian Journal of Dermatology, lidah buaya tidak hanya kaya akan vitamin A, C, dan E.

Namun, juga mengandung mineral dan antioksidan yang mengikat sel-sel kulit untuk melembutkan lapisan luar dan meningkatkan integritas kulit.

Lidah buaya juga dapat membantu meningkatkan kolagen karena lidah buaya terbukti memiliki efek anti-penuaan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Dermatology.

Lidah buaya mengandung seng yang berfungsi sebagai zat untuk mengencangkan pori-pori, meningkatkan elastisitas kulit, dan menghaluskan kerutan.

Jika Anda memiliki masalah kulit berjerawat, Anda juga bisa menggunakan tanaman lidah buaya untuk dijadikan perawatan alami.

Lidah buaya secara alami mengandung asam salisilat yang membunuh bakteri yang bernanah di bawah kulit Anda dan berkontribusi pada jerawat.

Mengalami luka bakar pada kulit juga bisa diatasi dengan menggunakan tanaman lidah buaya atau produk yang terbuat dari lidah buaya.

Lidah buaya mengandung sifat antivirus yang dapat membantu melawan herpes berkobar. Ini juga berfungsi sebagai anti-inflamasi, bekerja untuk menenangkan dan menyembuhkan iritasi.

Redaktur: Denni Risman – sumber: pikiranrakyat