Pasangan Ketua dan Sekretaris Pordi Dumai Raih Juara Turnamen Domino Piala Walikota Dumai

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Ketua dan Sekretaris Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kota Dumai, Iwan Iswandi dan Ade Adrian Nurman, berhasil meraih gelar juara pertama Domino Open Turnamen Piala Walikota Dumai I 2022.

Pasangan Iwan- Ade merebut Piala Walikota Dumai setelah di final mengalahkan pasangan Yuli – Dona dengan skor 2-1. Pertandingan dilaksanakan di Kantor Satpol PP Kota Dumai, Minggu, 18 September 2022, petang.

Atas kemenangan itu, Iwan-Ade meraih medali emas, uang pembinaan Rp 2 juta dan Piala Walikota Dumai.

Juara 2, pasangan Yuli-Dona mendapat medali perak dan uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Para pemenang turnamen domino piala walikota Dumai I 2022 (ist)

Sementara juara 3 dan juara 4 diraih oleh pasangan Agus- Iwan dan Rian/ Erwin. Agus-Iwan mendapat medali perunggu dan uang pembinaan Rp1 juta. Sementara pasangan Rian-Erwin mendapat uang pembinaan Rp 500 Ribu

Kepala Satpol PP Dumai Yudha Pratama yang menyerahkan hadiah pemenang mengaku gembira usainya turnamen domino yang digelar Gardu Satpol PP Dumai dengan Pordi Kota Dumai.

Walau atlit andalan Satpol PP Dumai, Tyas-Arif gugur di babak ke dua, tapi dia tetap senang karena turnamen melahirkan calon atlit Kota Dumai untuk Liga Nasional besok.

“Mudah-mudahan ke depan, kita bisa melaksanakan turnamen domino lebih baik lagi,” kata Yudha, Minggu, 18 September.

Suasana pertandingan final (ist(

Sementara Ketua Pelaksana Turnamen Faisal Arif menyebutkan peserta turnamen berasal dari Dumai dan Pekanbaru.

“Antusias peserta cukup tinggi untuk turnamen. Tapi kami terpaksa membatasi peserta 64 pasang, mengingat waktu,” ucap Arif.

Pertandingan domino yang berlangsung dua hari, 17-18 September diawasi langsung Divisi Wasit dan Pertandingan Pordi Riau, Denni Risman dan Asdedi Wijaya.

Penjelasan aturan pertandingan Pordi oleh Ketua Divisi Wasit dan Pertandingan Pordi Riau, Denni Risman +ist)

Sementara itu Walikota Dumai Paisal dalam pembukaan turnamen menyambut baik digelarnya Domino Open Turnamen Piala Walikota Cup I yang perdana diselenggarakan di Kota Dumai.

Dia berjanji akan menyelenggarakan turnamen domino di HUT Kota Dumai tahun 2023 yang lebih besar.

“Nanti kita buat yang lebih besar dan tanpa inzert di HUT Kota Dumai. Untuk itu saya minta pengurus Pordi Kota Dumai menyiapkan teknisnya,” ujar Paisal.

Ketua Pordi Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang mengungkapkan, dalam waktu dekat PP Pordi juga akan mengelar liga domino naaional, dan kepada pengurus daerah diminta untuk mempersiapkan atlet.

“Ajang Tournamen Walikota Dumai Cup ini selain mempererat silaturahmi antar peserta, juga dalam rangka mencari dan mempersiapkan calon atlet yang akan diberangkatkan ke Jakarta,” ungkapnya.

Maka dari itu, Zulmansyah berharap kepada seluruh peserta atau tim untuk bermain dengan sungguh-sungguh, serius, dan taat dengan aturan.

“Aturan pertandingan domino yang baru ini banyak kawan-kawan yang belum tau. Jadi sekalian peserta bermain, sekalian kita sosialisasikan. Yang tidak tahu boleh bertanya,” katanya.

Redaktur: Denni Risman