Jelang FIFA Matchday, Shin Tae-yong Masih Buta Kekuatan Curacao

Trio pemain muda ini, Elkan Bagot, Pratama Arhan dan Marcelino tetap jadi andalan Shin Tae-yong di Timns Senior (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Timnas Senior Indonesia akan melakoni laga uji coba di FIFA Matchday, akhir September 2022. Pelatih Timnas Shin Tae-yong sudah menetapkan 23 nama untuk menghadapi lawan, Curacao.

Sejak Senin, 19 September 2022, semua pemain sudah memulai latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat Indonesia vs Curacao.

Pelatih Timnas Senior Shin Tae-yong mengaku masih buta dengan kekuatan Curacao. Curacao adalah sebuah negara di Lautan Karibia. Saat ini Curacao menempati rangking 84 FIFA.

“Jujur nggak ada yang tahu tentang Curacao. Jadi sampai sebelum pertandingan, mungkin besok akan analisa dulu tentang tim Curacao seperti apa,” kata Shin Tae-yong usai sesi latihan di Lapangan Sidolig, sebagaimana dikutip dari Antara Jabar, Selasa, 20 September 2022.

Setelah memulai menganalisisnya, STY menyampaikan, bahwa tim pelatih akan mulai memberikan arahan kepada para pemain terkait taktik yang akan digunakan pada saat laga.

Menurut STY, dua laga kandang akan menjadi keuntungan bagi skuad Garuda.

Seperti dirilis PSSI, laga FIFA Matchday Indonesia versus Curacao berlangsung dua kali. Pertandingan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, 24 September 2022.

Pertandingan ke dua akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa, 27 September 2022.

Dari 23 pemain yang dipanggil, ada lima pemain baru yang bergabung. Mereka adalah Muhammad Ramadhan (PSM Makassar), Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Sedangkan, sisanya merupakan pemain yang sudah biasa untuk bermain di timnas seperti Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Asnawi, Pratama Arhan, Egy Vikri, Elkan Baggot, Witan Sulaiman, Fahrudin, Marcelino dan lainnya.

Redaktur: Denni RIsman