Riau  

UKW SPS-PWI Riau Usai, 28 Wartawan Dinyatakan Kompeten

UKW SPS-PWI Riau usai
Uji Kompetensi Wartawan - UKW SPS- PWI Riau usai. Sebanyak 28 wartawan yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dinyatakan kompeten

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Uji Kompetensi Wartawan – UKW SPS- PWI Riau usai. Sebanyak 28 wartawan yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dinyatakan kompeten.

Hal itu di sampaikan Ketua PWI Riau sekaligus dewan penguji, Zulmansyah Sekedang, usai pelaksanaan UKW SPS-PWI Riau di Hotel New Hollywood, Pekanbaru, Rabu, 21 September 2022.

“Alhamdulillah, dari 30 peserta UKW, 1 kelas Madya dan 4 kelas Muda, 28 orang di nyatakan kompeten. Bagi yang di nyatakan belum kompeten jangan berkecil hati. Belajar lagi. Nanti kalau ada UKW selanjutnya boleh ikut lagi,” kata Zulmansyah.

Zulmansyah menambahkan UKW juga merupakan bagian dari edukasi untuk wartawan.

“Nanti teman-teman jika sudah di terbitkan oleh Dewan Pers keputusan berkaitan dengan yang kompeten atau belum kompeten ini, boleh konsultasi ke penguji kira-kira apa yang masih kurang dari ujian yang di ikuti,” ujarnya.

Zulmansyah juga mengumumkan dua peserta terbaik.  Keduanya, Soleh Saputra, media Riau Pos dengan skor 805 dan Linda Novia redaktur media Metro Riau dengan skor 760.

Sekretaris SPS Cabang Riau di wakili ketua, M Hasbi  mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana UKW SPS dan PWI Riau.

Hasbi juga mengingatkan seluruh insan pers agar tak hanya memahami praktik jurnalisme yang ideal namun juga harus bisa kreatif.

“Pada realitanya saat ini media-media seperti kita memang bersaing dengan gempuran media sosial. Ini menjadi keresahan kita bersama, namun bukan berarti menjadi sebuah halangan. Media multiplatform adalah jawabannya,” tutupnya.

Redaktur: Denni Risman 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews