BMKG Ingatkan Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Riau Hari Ini

BMKG Pekanbaru Ingatkan Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah Ini
BMKG Pekanbru memperkirakan hujan msih mengguyur sejumlah daerah di Riau. (ilustrsi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mengingatkan masyarakat Riau untuk waspada hujan di sertai angin kencang hari ini, Jumat, 30 September.

Hujan di perkirakan mengguyur sebagian wilayah Riau pada siang hari. Pada malam hari wilayah yang di guyur hujan bertambah luas.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo mengatakan, pada pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sudah terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Pelalawan dan Kota Dumai.

“Pada siang hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru,” kata Agus WIdodo, Jumat, 30 September 2022.

Malam hari, hujan di perkirakan akan meluas dan terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Riau.

Kondisi ini di perkirakan masih akan terjadi hingga Sabtu dini hari.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah. Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti. Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada sore hingga malam hari,” tambahnya.

Penulis: Fajar Safika
Editor: Denni RIsman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews