Atur Jadwal Malam Minggu, Hujan Akan Guyur Pekanbaru dan 9 Daerah Lain di Riau

Waspada Banjir, Pekanbaru Diguyur Hujan dari Siang Hingga Malam
Hujan diperkirakan turun siang hingga malam di sejumlah kota ini (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan di prediksi bakal mengguyur Kota Pekanbaru dan 9 daerah lain di Riau. Bagi yang mau bermalam minggu, atur jadwalnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi, hujan turun dari pagi hingga malam hari. Hampir sebagian besar wilayah Riau hari ini, Sabtu, 1 Oktober 2022 di guyur hujan.

“Siang hingga sore hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kota Pekanbaru, dan Dumai,” kata Forecaster on Duty BMKG Pekanbaru Ahmad Agus WIdodo, Sabtu, 1 Oktober.

Malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di prediksi akan meluas dan terjadi di sebagian besar wilayah Riau. Kondisi ini dapat berlangsung hingga Minggu dini hari.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada siang-sore hingga malam hari,” tambahnya.

Suhu udara berkisar antara 23 hingga 33 derajat celsius, dengan kelembaban udara antara 55 sampai 98 persen.

Penulis: M.Amin
Editor: Denni Risman