Liga 2, Semen Padang Curi Satu Poin Di Kandang PSDS

liga 2 semen padang curi poin
Semen Padang FC berhasil curi poin di kandang PSDS setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim Semen Padang FC berhasil mencuri satu poin di kandang PSDS Deli Serdang dalam pertandingan grup Barat Liga 2.

Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar Deli Serdang, Jumat, 30 September 2022, laga PSDS vs SPFC berakhir dengan skor 1-1.

Hasil bermain imbang, Tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC telah mengumpulkan 9 poin. Dari 6 kali pertandingan, SPFC menang 2 kali, 1 kali kalah, serta 3 kali imbang.

Sementara, PSDS Deli Serdang semakin terperosok di peringkat dua terakhir dengan total 5 poin.

Dari 6 kali pertandingan, PSDS Deli Serdang hanya menang satu kali, dua kali seri, dan sisanya kalah.

Untuk pertandingan selanjutnya, Semen Padang FC akan menjamu PSKC Cimahi di Stadion Agus Salim Padang pada Kamis 6 Oktober 2022.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan PSDS vs SPFC ini berlangsung sengit. Semenjak menit awal, tim tuan rumah kerap merepotkan pertahanan Semen Padang FC melalui sejumlah umpan terobosan.

Beberapa kali PSDS Deli Serdang mendapat peluang emas melalui Melcior Lekdeker Majefat. Namun semua peluang itu gagal membuahkan gol.

Mendapat umpan terobosan, Melcior Lekdeker gagal mencetak gol, meski telah berada di depan gawang.

Meski terus mendapat tekanan, bukan berarti Semen padang FC tidak melakukan perlawanan.

Beberapa kali serangan Semen Padang FC membuat kiper PSDS Deli Serdang harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya.

Meski babak pertama, berlangsung sengit dan keras, namun tak ada gol tercipta pada babak pertama.Pada babak kedua, jual beli serangan terjadi pada kedua tim. Namun tak ada perubahan.

PSDS Deli Serdang baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-66.

Gol itu tercipta oleh Purnomo yang berhasil memanfaatkan umpan dari Muhammad Irsan.

Namun PSDS Deli Serdang gagal mempertahankan kemenangan, karena wasit menghadiahkan penalti kepada Semen Padang FC saat menit injury time.

Silvio Escobar yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas itu berhasil menjalankan misinya dengan baik dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Skor 1-1 itu bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Penulis: M.Amin
Editor: Denni Risman