Star di Posisi 11, Miguel Oliveira Sukses Rengkuh Juara MotoGP Thailand 2022

miguel oliveira rengkuh juara motogp thailand 2022
Miguel Oliveira kembali berjaya di lintasan basah. Rengkuh juara di Sirkuit Buriram MotoGP Thailand 2022 (net)

LAMANRIAU.COM, BURIRAM – Memulai star dari posisi 11, pebalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, sukses meraih kemenangan di MotoGP Thailand 2022.

Kemenangan ini persis sama dengan di MotoGP Mandalika 2022 yang di gelar di Sirkuit Mandalika. Pasalnya, dia merengkuh juara dalam kondisi sirkuit basah di guyur hujan.

Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu, 2 Oktober 2022, sore WIB.

Dalam balapan itu, Oliveira berhasil menjadi yang terdepan setelah mengasapi duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Memulai balapan dari posisi ke-11, Oliveira berhasil melesat ke depan. Dia pun mempertahankan urutan pertama hingga akhir balapan.

“Tentu saja itu adalah balapan yang panjang. Tetapi saya tidak bisa mengeluh karena setiap kali kami memiliki kesempatan untuk berlari di lintasan basah, saya selalu sangat cepat,” ujar Oliveira, di lansir dari Paddock GP, Minggu, 2 Oktober.

“Untuk balapan ini, ketika hujan mulai turun, saya memiliki kilas balik tentang Indonesia. Tetapi saya mencoba untuk tetap berdiri di tanah. Awal yang baik tanpa membuat kesalahan untuk membawa motor sampai akhir,” tambahnya.

Oliveira sendiri mengaku sebenarnya lintasan basah tidak di inginkannya. Tapi kenyataan, di lintasan basah itu dia berjaya.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini di akhir musim, dan bahkan jika itu dalam kondisi basah, yang bukan merupakan kondisi yang kami inginkan untuk menang. Saya menerima kemenangan ini, apa pun kondisinya!” bebernya.

Penulis: Denni Risman – Sumber: okezone
Editor: Denni RIsman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews