Puji Indonesia, Pelatih Malaysia: Tidak Ada Kata Menyerah!

Pelatih Timnas Malaysia, Osmera Bin Omaro bersama pemain dan official saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

LAMANRIAU.COM, BOGOR – Pelatih Malaysia, Osmera Bin Omaro mengaku timnya sangat siap menghadapi Timnas Indonesia U-17 pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan berlangsung hari ini, Minggu 9 Oktober 2022, di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Menurut Osmera, bola itu bundar sehingga segala sesuatu bisa terjadi. Meskipun ia mengakui, Timnas U-17 memiliki kualitas yang bagus. Namun, itu tak menjadi alasan untuk menyerah dengan begitu saja dari pasukan negeri jiran.

“Indonesia adalah tim yang diunggulkan dan mereka memiliki pemain bagus. Walaupun bermain tanpa kehadiran suporter, status sebagai tuan rumah memberikan motivasi yang bagus untuk mereka,” kata Osmera Bin Omaro.

Baca : Makin Kosisten Juara Grup, Indonesia Unggul 0-2 dari Palestina

Ia mengakui timnya turun sebagai yang tidak diunggulkan. Akan tetapi, semua hal dapat saja terjadi. Sebab motivasi pemain bergantung pada situasi di lapangan.

Osmera juga mengakui timnya akan mempelajari lebih dalam kekuatan Timnas Indonesia U-17. Malaysia akan mengandalkan rekaman pertandingan sebelumnya yang bisa didapat secara mudah.

Timnas Indonesia U-17 saat ini berada di pucuk klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan raihan sembilan poin. Adapun Malaysia ada di urutan kedua dengan selisih dua angka.

Laga pamungkas Grup B itu menjadi penentu nasib Malaysia dan Timnas Indonesia U-17. Tim yang mampu menjadi pemenang dalam duel panas itu bakal meraih tiket lolos langsung ke Piala Asia U-17 2023. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews