Hukrim  

Perampok Alfamart dan Indomaret di Pekanbaru Gunakan Senjata Korek Api

Perampok Alfamart dan Indomaret di Pekanbaru Gunakan Senjata Korek Api
Perampokan di Alfamart dan Indomaret Pekanbru menggunakan senjata korek api (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Polda Riau berhasil membekuk dua pelaku perampokan Indomaret dan Alfamart di Pekanbaru, Senin, 10 Oktober dini hari. Pelaku ternyata menggunakan senjata korek api.

Ke dua pelaku berhasil di bekuk tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau , Senin, 10 Oktober malam. Keduanya di tangkap bersama barang bukti senjata yang di gunakan.

Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep mengatakan hasil pemeriksaan, senjata yang di gunakan itu ternyata senjata korek api.

“Pakai korek api yang mirip dengan pistol, jadi bukan pistol asli. Mereka ini sudah 3 kali beraksi. Kemarin dua kejadian di Cipta Karya dan Soekarno Hatta, dan sebelumnya sempat di Arifin Ahmad, toko Alfamart juga,” kta Kombes Pol Asep, Selasa, 11 Oktober 2022.

Keterangan pelaku, saat beraksi mereka berdua, Marmay dan Imam berbagi peran.

“Marmay perannya masuk ke dalam toko untuk melakukan aksinya. Sedangkan Imam itu sebagai pengendara sepeda motor yang menunggu di luar,” tambah Asep.

Saat ini ke dua pelaku menjalani pemeriksaan di Polda Riau.

Perampokan dua gerai itu berawal dari Alfamart jalan Cipta Karya Ujung, Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru, Senin dini hari. Di sini pelaku hanya berhasil membawa kabur uang sebesar Rp100 ribu.

Usai dari ini, mereka melanjutkan aksi di Indomaret di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Dalam dua aksi perampokan tersebut, kerugian materil mencapai Rp8 juta. Di antaranya 1 unit handphone Iphone XR, 1 unit handphone Realme 5i, 10 bungkus rokok dan uang tunai sejumlah Rp1,62 juta.

Editor: Denni Risman – Penulis: M.Amin

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews