Liga Spanyol, Duel El Clasico Milik Los Blancos, Madrid 3 Barcelona 1

Liga Spanyol, Duel El Clasico Milik Los Blancos, Madrid 3 Barcelona 1
Duel El Clasisco Real Madrid lawan Barcelona dimenangkan Los Blancos dengan skor 3-1 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Duel El Clasico Real Madrid dengan Barcelona, akhirnya di menangkan Los Blancos sebutan Real Madrid dengan skor 3-1.

Pertandingan itu di langsungkan di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid, Minggu, 16 Oktober 2022 malam.

Sebagai tuan rumah, Real Madrid berhasil menunjukan pola permainan yang baik. Mereka tanpa henti memberi tekanan kepada rival abadinya tersebut.

Alhasil tiga gol bersarang ke gawang Barcelona.

Ketiga gol itu di hasilkan oleh Karim Benzema (12’), Federico Valverde (35’), dan Rodrygo (90+1’). Sedangkan satu gol Barcelona di cetak Ferran Torres (83’).

Robert Lewandowski yang baru pertama turun bersama Barcelona, mengaku kecewa timnya kalah.

Dia mengatakan bahwa kekalahan tersebut memang terasa sangat menyakitkan. Namun pemain Timnas Polandia itu memastikan bahwa Barcelona akan terus bekerja keras untuk segera bangkit.

“(Kekalahan) hari ini menyakitkan. Tapi itu membuat kita bekerja lebih keras besok,” tulis Robert Lewandowski pada akun Instagramnya, @_rl9, Senin, 17 Oktober 2022.

Sejak bergabung dengan Barcelona awal musim lalu, Robert Lewandowski mampu tampil mengesankan dengan telah mencetak 14 gol. Namun dirinya tidak dapat berbuat lebih banyak pada pertandingan El Clasico.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona gagal mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen. Posisinya melorot ke rangking dua. Sementara pemuncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023 ditempati Real Madrid.

Editor: Denni Risman – Penulis: Denni RIsman