Sah! Tiga Cabor Porprov X Riau Digelar di Luar Kuansing, 2 di Pekanbaru, 1 Inhu

Sah! Tiga Cabor Porprov X Riau Digelar di Luar Kuansing, 2 di Pekanbaru, 1 Inhu
KONI Riau bersama PB Porprov menetapkan 3 cabor Proprov X Riau diadakan di luar Kuansing (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kuantan Singingi hanya akan mempertandingkan 23 dari 26 cabang olahraga (cabor). Tiga cabor akan dipertandingkan di luar kabupaten Kuansing.

Keputusan itu di tetapkan dalam rapat bersama Pengurus Besar (PB) Porprov bersama Sekdaprov Riau, Sekdakab Kuansing, Kejaksaan dan juga Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Hal itu di sampaikan Wakil Ketua III KONI Riau Khairul Fahmi, Selasa, 18 Oktober 2022.

“Rapat menyepakati tiga Cabor di pertandingkan di luar Kuansing. Panjat Tebing digelar di Inhu, Senam dan Renang di Pekanbaru,” ucap Khairul Fahmi, Selasa.

Di sebutkan, awalnya ada rencana pemindahan venue delapan Cabor ke Pekanbaru. Namun PB Porprov meminta hanya tiga cabor saja yang di pindahkan, yang lainnya tetap di Kuansing.

Fahmi menegaskan, pemindahan tiga cabor itu sudah final. KONI Riau bersama PB Porpov X Riau segera menyampaikan keputusan itu ke masing-masing kontingen dari kabupaten/kota.

Sementara untuk pelaksanaan Porprov X Riau tetap sesuai jadwal yang telah di tetapkan. Pertandingan di mulai setelah opening ceremony pada 12 November 2022 mendatang.

“Jadwal sudah di sepakati dan tidak ada lagi satu tempat dua Cabor, seperti voli dan basket. Untuk voli tetap di GOR dan basket di carikan tempat lain. Sehingga optimis PB Porprov menyiapkan semua fasilitas dan jadwal pertandingan sesuai schedule,” tambahnya.

Munculnya persoalan venue ini setelah APBD Perubahaan Kuansing batal di sahkan DPRD Kuansing. Akibat pembatalan itu, Pemkab Kuansing jadi kelabakan mencari kekurangan dana sebesar Rp 5 miliar lebih. Kekurangan dana itu berkaitan dengan penyediaan venue cabor.

Editor: Denni Risman – Penulis: M. Amir

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews