Riau  

Masjid Raya An Nur Riau Segera Dipasangi Payung Elektrik

Masjid Raya An Nur Riau Segera Dipasangi Payung Elektrik
Payung elektrik dalam waktu dekat sudah terpasang di Masjid Raya An Nur Riau (ilustrsi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Masjid Raya An Nur dalam waktu dekat segera di pasangkan payung elektrik. Saat ini, dua payung elektrik sudah di kirim dari Jakarta ke Pekanbaru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan, Kamis, 20 Oktober 2022, mengungkapkan rencananya ada enam payung elektrik yang di pasang di Masjid Raya An Nur.

Untuk tahap awal, dua komponen payung elektrik sudah selesai di rakit di workshop pihak kontraktor di Jakarta. Keduanya itu langsung di kirim ke Pekanbaru.

“Dua komponen payung elektrik sudah di kirim dari workshop Jakarta tadi malam (Rabu, 19 Oktober),” kata Arief.

Di perkirakan dua komponen payung raksasa seperti payung di Masjid Nabawi Madinah itu tiba di Pekanbaru pada tanggal 24-25 Oktober mendatang.

Untuk sisanya, empat payung lagi saat ini masih proses pekerjaan perakitan di workshop Jakarta. Di perkirakan setelah 3 minggu dari pengiriman 2 komponen akan dikirim lagi 2 unit payung ke Pekanbaru, dan selanjutnya seperti itu.

“Kalau target kita pemasangan payung selesai pada Desember sesuai kontrak. Mudah-mudahan tidak ada kendala, mohon doanya,” bebernya.

Pengerjaan pemasangan payung elektrik itu dikerjakan oleh rekanan asal Jakarta Timur yaitu, PT Bersinar Jesstive Mandiri. Nilai kontrak sebesar Rp40,7 miliar dari pagu anggaran lebih kurang Rp42 miliar.

Editor: Denni Risman – Penulis: M.Amin