Kampus  

BPH UMRI Gelar Sertijab dan Silaturahmi

Serah terima jabatan Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Riau periode 2022-2026, Jumat (21/10/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melaksanakan silaturrahmi dan serah terima jabatan Badan Pembina Harian (BPH) periode 2022-2026. Penyerahan serah terima jabatan dilakukan Ketua BPH periode 2018-2022 Dr Isjoni M.Si kepada pejabat baru Prof Dr HM Nazir, MA.

Dalam sambutannya, Rektor UMRI Dr Saidul Amin meminta agar para Wakil Rektor dan para Dekan untuk sering berdiskusi dengan BPH UMRI.

“Seringlah berdiskusi ke BPH, akan banyak hal-hal baru yang Anda dapatkan ketika mengadakan interaksi dengan orang-orang hebat yang diamanahkan di sana. Hal itu akan mengasilkan ide-ide hebat dan cemerlang untuk membangun umri lebih hebat kedepannya,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan peran strategis dari BPH dalam perkembangan Umri kedepan. “BPH itu bukan badan penghakiman, namun orangtua kita yang akan memberikan pembinaan. Kalau ada hal-hal yang tidak pada tempatnya yang dilakukan oleh pimpinan, bisa mengadu kepada BPH,” ujar Saidul Amin.

Sedangkan Ketua BPH UMRI Prof HM Nazir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus BPH yang lama atas pengabdiannya yang hebat yang telah dilakukan dalam beberapa waktu ke belakang.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Isjoni dan kawan-kawan atas sumbangsih dan dedikasi yang luar biasa untuk kemajuan Umri selama ini, semoga apa yang dikerjakan menjadi ladang amal serta pahala bagi kita semua,” tutur mantan Rektor UIN tersebut.

Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Gedung Ahmad Dahlan Kampus Utama UMRI tersebut berjalan khidmat. Dalam kegiatan tersebut juga terlihat hadir Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr H Abdul Wahid, Anggota PWM HM Zulfadli, M.Pd dan Dr Hendri Sayuti M.Ag.

Kemudia Anggota BPH UMRI periode sebelumnya Drs H Amran Hasan MM, Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru Jabarullah S.Sos, seluruh Wakil Rektor, Dekan dan civitas akademika UMRI.

Sebagai pengurus BPH UMRI Periode 2022-2026, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan Prof Dr HM Nazir MA sebagai Ketua, sedangkan Sekretaris Prof Dr Ir Ari Sandiavitri M.Sc, dan Bendahara Yuslim SE MM.

Sedangkan sebagai anggota H Abunawas S.Ag, MM, Prof Dr Ir H Muhammad Usman Tang M.S, serta H Ahmad Hijazi SE M.Si.

Rangkaian silaturrahmi dan serah terima jabatan tersebut ditutup dengan penyerahan cendera mata dan foto bersama pengurus lama dan baru, PW Muhammadiyah Riau, PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru serta seluruh civitas akademika UMRI yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut. ***

Editor: Fahrul Rozi