Komisi IV Hearing Disdik Pekanbaru Bahas Anggaran Pendidikan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Komisi IV DPRD Pekanbaru melaksanakan hearing dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Rabu 19 Oktober 2022 kemarin. Agenda rapat ini terkait pembahasan Rancangan KUA-PPAS anggaran Disdik Pekanbaru pada APBD Tahun 2023.

Rapat dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Muzailis dan Kepala Bidang. anggaran untuk Dinas Pendidikan (Disdik) paling besar, disepakati yaitu Rp 659 miliar.

Anggota Komisi IV Roni Pasla berharap kepada Disdik Pekanbaru agar anggaran tersebut digunakan untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan dalam mendukung program pengelolaan pendidikan Kota Pekanbaru, kata Roni Pasla, juru bicara Banggar DPRD Kota Pekanbaru, kemarin.

Ditambahkannya, tentunya melalui peningkatan program pendidikan dan tenaga kependidikan, melalui kegiatan pemerataan kualitas dan kuantitas pendidikan, dan tenaga kependidikan bagi satuan pendidikan menengah pertama, dasar, PAUD dan pendidikan non formal/kesetaraan.

“Karena Pekanbaru sebagai ibukota provisi, hendaknya dapat menjadikan acuan pendidikan bagi kabupaten dan kota lain di Provinsi Riau,” kata Roni lagi.

Terpisah, Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, anggaran diplot untuk beberapa kegiatan fisik dan pelayanan. “Pada Dinas Pendidikan untuk 2023 fokus perhatiannya terhadap infrastruktur. Contohnya kami merencanakan unit sekolah baru,” ujarnya.

Selain itu, penambahan RKB di sekolah juga akan direalisasikan. Di mana pantauan Abdul Jamal, ada beberapa sekolah yang membludak peminatnya sehingga kekurangan ruang kelas.

Juga akan ada penambahan ruang kelas baru namanya RKB. Terutama untuk daerah-daerah yang sekolahnya kekurangan daya tampung, jadi kami coba kembali menganggarkan itu. Tidak lupa untuk peningkatan mutu pendidikan juga, katanya. (Galeri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews