Riau  

Pemprov Riau Targetkan Perbaikan Jalan Cerenti-Air Molek Selesai Akhir Tahun Ini

Pemprov Riau Targetkan Perbaikan Jalan Cerenti-Air Molek Selesai Akhir Tahun Ini
Pemprov Riau menargetkan perbaikan jalan Cerneti-Air Molek selesai tahun ini (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau menargetkan perbaikan ruas jalan yang rusak Cerenti- Air Molek selesai akhir tahun ini.

Saat ini perbaikan jalan sudah mulai di lakukan Unit Pelaksana Teknis Jalan Jembatan (UPTJJ) wilayah IV Dinas PUPR PKPP Riau.

“Perbaikan terus di gesa. Mudah-mudahan sebelum tahun 2023 sudah selesai fungsional Ruas Jalan Cerenti Air Molek ini,” ujar Sanusi, seperti di lansir laman mediacenter.riau, Jumat, 21 Oktober 2022.

Sementara itu, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTJJ Wilayah IV Riau, Lutfi Hardi, ST, MT mengatakan, ada beberapa tantangan yang di hadapi dalam memperbaiki jalan di Cerenti-Air Molek.

“Adapun tantangan yang kami hadapi antara lain armada yang di miliki UPT IV itu hanya satu set untuk menangani 21 ruas jalan itu. Lalu, ruas jalan itu sering di lewati truk bermuatan lebih,” ungkap Lutfi.

Menurutnya, jalan tersebut harusnya hanya dapat di lewati kendaraan dengan tonase 10 ton. Namun yang lewat lebih banyak truk dengan kapasitas 30- 40 ton.

Di tambahkan, sesuai kewenangan mereka, pihaknya dalam minggu ini mulai menggesa perbaikan.

“Kita akan gesa perbaikan pada Minggu ini,” sebutnya.

Namun,soal kerusakan jalan di daerah Desa Polak Pisang. Kota Medan dan Sei Lanjut itu merupakan kewenangn Bidang Bina Marga Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau.

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau. Ali Subagio mengatakan, kerusakan jalan yang jadi kewenangan mereka, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan.

“Anggaran perbaikannya sudah kita lelang, sekarang tahap pekerjaan. Untuk pekerjaan jalan tersebut kita koordinasikan dengan UPT IV, mana yang menjadi kewenangan bidang kita kerjakan, dan kewenangan UPT mereka yang kerjakan,” katanya.

Editor: Denni Risman – Penulis: M. Amir