Riau  

Pemprov Targetkan Tahun 2023 Gedung Quran Center Riau Dioperasikan

Pemprov Targetkan Tahun 2023 Gedung Quran Center Riau Dioperasikan
Pemprov Riau awal tahun 2023 akan mengoperasikan pemakaian Gedung Quran Center (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Jika tidak ada kendala, Pemerintah Provinsi Riau bakal mengoperasikan Gedung Quran Center Provinsi Riau yang berada di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru pada tahun 2023.

“Quran Center tahun 2023 sudah bisa fungsional,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau. M Arief Setiawan, Jumat, 21 Oktober.

Saat ini gedung Quran Center sudah masuk proses pekerjaan tahap kedua. Dalam pembangunan gedung itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengalokasikan anggaran secara bertahap.

Meski tahun depan sudah bisa fungsionalkan, namun kata Arief, pembangunan belum selesai semua. Karena tahun 2023 akan ada pekerjaan taman dan lainnya.

“Tapi untuk bangunan gedung utamanya sudah selesai, dan itu sudah difungsionalkan tahun depan. Sedangkan untuk kawasannya belum, dan tahun 2023 sudah selesai semua,” sebutnya.

Untuk pembangunan tahap kedua Quran Center Riau di kerjakan oleh PT Renata Gina Abadi dengan anggaran pekerjaan sebesar Rp21,6 miliar.

Pembangunan tahap kedua gedung Quran Center Riau berupa pekerjaan elektrikal gedung, termasuk untuk pembangunan rumah ibadah dan asrama putra.

“Tahun ini belum selesai, karena masih ada pekerjaan kelanjutan pada tahun 2023 untuk Quran Center dan RCH. Tahun depan kita bangun asrama putri dan kawasannya yang kita perkirakan menelan anggaran Rp16 miliar,” tutupnya.

Editor: Denni Risman – Penulis: M. Amir

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews