Mulai Terkuak Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ini Dia Orangnya

Mulai Terkuak Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ini Dia Orangnya
Teka-teki calon pemain naturalisasi Timnas U-20 mulai terkuak. Justin dan Ivar sudh tiba di Indonesia (pssi)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Teka-teki nama calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 mulai terkuak. PSSI di laman instagramnya telah memberi sinyal dua nama.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut, dia sudah menyerahkan empat nama dari 11 nama yang di minta pelatih Timnas Shin Tae-yong. Namun, dia tidak menyebutkan nama ke empat calon naturalisasi itu.

Teka-teki nama itu sedikit terkuak saat akun instagram PSSI mengunggah foto kedatangan Justin Hubner dan Ivar Jenner. Keduanya baru tiba di Indonesia, Minggu, 23 Oktober 2022.

“Selamat datang Justin Hubner dan Ivar Jenner di Indonesia,” tulis PSSI di kutip dari Instagram @pssi, Minggu, 23 Oktober 2022.

Sebelumnya Justin Hubner dan Ivar Jenner juga kompak mengunggah foto di dalam sebuah pesawat. Netizen Indonesia menduga kedua pemain itu bakal terbang ke Turki.

Pasalnya Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di sana. Terlebih pelatih Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong sedang mengincar sejumlah pemain keturunan Indonesia.

Mulai Terkuak Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ini Dia Orangnya
Justin Hubner saat ini membela Wolverhampton Wanderers U-21 Inggris (net)

Kehadiran Justin Hubner dan Ivar Jenner di Timnas Indonesia U-20 bisa memberikan dampak besar. Pasalnya kedua pemain tersebut memiliki pengalaman bermain di Eropa.

Saat ini, Justin Hubner bermain di Inggris bersama Wolverhampton Wanderers U-21. Sedangkan Ivar Jenner sedang membela FC Utrecht U-21, Belgia.

Meski sudah tiba di Indonesia, PSSI belum memberikan kepastian apa saja agenda Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Kemungkinan besar, Justin Hubner dan Ivar Jenner bakal mengurus status Warga Negara Indonesia (WNI) di Tanah Air.

Editor: Denni Risman – Penulis: Denni RIsman