Pekanbaru Diprediksi Hujan Sore hingga Malam, Waspada Angin Kencang di Daerah Ini

Waspada Banjir, Pekanbaru Diguyur Hujan dari Siang Hingga Malam
Hujan diperkirakan turun siang hingga malam di sejumlah kota ini (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi sejumlah wilayah di Riau, Senin, 24 Oktober akan di guyur hujan.

Potensi hujan terjadi pada sore hingga malam di sebagian wilayah Pekanbaru, Rokan Hilir. Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

Pada siang hari, Forecaster BMKG Pekanbaru, Yudhistira menyebutkan cuaca di Riau, cerah berawan. Tidak ada potensi hujan.

Selanjutnya, dinihari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi. Potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis. Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Dumai.

BMKG Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini, waspada hujan lebat yang dapat di sertai petir dan angin kencang. Potensi terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Bengkalis dan Siak pada malam atau dini hari.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 33.0 °C, dengan kelembaban udara antara 55 – 98 %. Arah angin bertiup dari barat menuju utara dengan kecepatan 10-30 km per jam.

“Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah,” jelasnya.

Editor: Denni Risman – Penulis: M. Amir

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews