Riau  

Hari Santri Nasional di Dumai, Gubri Syamsuar; Perkembangan Pesantren di Riau, Pesat

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Memperingati Hari Santri Nasional, Senin, 24 Oktober malam, Gubernur Riau Syamsuar menghadiri Dzikir Bersama di Kota Dumai. Acara dzikir dan sarasehan bersama itu di laksanakan di Pendopo Komplek Rumah Dinas Walikota Dumai. Turut hadir pimpinan, pengurus dan santri dari 13 pondok pesantren se Kota Dumai. "Santri harus bisa tumbuh dimana pun mereka diletakkan. Ini tidak mudah, tapi dengan kebersamaan semua bisa kita wujudkan," kata‎ Ketua Forum Pimpinan Pondok Pesantren (FKPP) Dumai, KH W Zainal Abidin, dalam sambutannya. Pesantren selain lembaga pendidikan juga menjadi lembaga dakwah. Pihaknya siap untuk menurunkan santri ke daerah-daerah. Sementara Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengungkapkan, perkembangan pondok pesantren di Riau cukup pesat. Ini dibuktikan dengan jumlah pondok pesantren ‎di Riau yang terus bertambah. Gubri menjelaskan, pada tahun 2019 lalu jumlah pondok pesantren sebanyak 276 ‎lokasi. Namun saat ini jumlahnya sudah bertambah sebanyak 412 ponpes di Riau. “Itu yang sudah dapat izin. Yang dalam proses pengurusan izin itu banyak. Jadi kemajuan pondok pesantren di Riau cukup pesat,” kata Gubri Syamsuar Gubri mengungkapkan, dengan semakin banyaknya pondok pesantren yang berdiri di Riau hal tersebut menandakan tingginya animo orangtua untuk memasukkan anaknya ke pondok. Sehingga Gubri berharap dengan pesatnya perkembangan ponpes di Riau bisa diiringi dengan kualitas pendidikan yang baik. Sehingga ‎apa yang diharapkan orang tua memasukkan anaknya ke pondok pesantren bisa terwujud.
Perkembangan pondok pesantren sangat pesan di Riau, kata Gubernur Syamsuar (net)

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Memperingati Hari Santri Nasional, Senin, 24 Oktober malam, Gubernur Riau Syamsuar menghadiri Dzikir Bersama di Kota Dumai.

Acara dzikir dan sarasehan bersama itu di laksanakan di Pendopo Komplek Rumah Dinas Walikota Dumai. Turut hadir pimpinan, pengurus dan santri dari 13 pondok pesantren se Kota Dumai.

“Santri harus bisa tumbuh di mana pun mereka diletakkan. Ini tidak mudah, tapi dengan kebersamaan semua bisa kita wujudkan,” kata‎ Ketua Forum Pimpinan Pondok Pesantren (FKPP) Dumai. KH W Zainal Abidin, dalam sambutannya.

Pesantren selain lembaga pendidikan juga menjadi lembaga dakwah. Pihaknya siap untuk menurunkan santri ke daerah-daerah.

Sementara Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengungkapkan, perkembangan pondok pesantren di Riau cukup pesat. Ini di buktikan dengan jumlah pondok pesantren ‎di Riau yang terus bertambah.

Gubri menjelaskan, pada tahun 2019 lalu jumlah pondok pesantren sebanyak 276 ‎lokasi. Namun saat ini jumlahnya sudah bertambah sebanyak 412 ponpes di Riau.

“Itu yang sudah dapat izin. Yang dalam proses pengurusan izin itu banyak. Jadi kemajuan pondok pesantren di Riau cukup pesat,” kata Gubri Syamsuar

Gubri mengungkapkan, dengan semakin banyaknya pondok pesantren yang berdiri di Riau menandakan tingginya animo orangtua untuk memasukkan anaknya ke pondok.

Sehingga Gubri berharap dengan pesatnya perkembangan ponpes di Riau bisa di iringi dengan kualitas pendidikan yang baik. Sehingga ‎apa yang diharapkan orang tua memasukkan anaknya ke pondok pesantren bisa terwujud.

Editor: Denni Risman – Penulis: Denni RIsman