Timnas Indonesia U-20 Kalah Tipis Lawan Turki U-20, Ini Kata Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-20 Kalah Tipis Lawan Tukir U-20, Ini Kata Shin Tae-yong
Timnas Indonesia U-20 kalah tipis lawan Timnas Turki U-20 dalam laga ujicoba di Turki (pssi)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Timnas Indonesia U-20 melakoni laga ke dua di pelatnas Turki. Melawan Timnas Turki U-20, Timnas U-20 kalah tipis 1-2.

Dalam laga yang di gelar, Rabu, 26 Oktober sore waktu setempat, Timnas Turki terlebih dahulu unggul 2-0. Anak asuh Shin Tae-yong baru bisa memperkecil kekalahan di ujung injuri time lewat sepakan Dony Tri Pamungkas menit 91.

Pelatih Garuda Nusantara –julukan timnas U-20- Shin Tae-yong mengaku para pemain sudah bermain baik.

“Namun, masalahnya ada dari penyerangan. Memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

“Memang hari ini kami kalah 1-2 dari Turki. Di babak pertama kami bermain cukup baik dan ini memang pertama pertandingan adaptasi melawan tim Eropa. Dari pertandingan hari ini memang beberapa pemain dapat menit bermain,” lanjut Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Timnas Turki U-20 adalah salah satu tim kuat di Eropa.

Ini merupakan laga uji tanding kedua yang dilakoni Timnas Indonesia U-20 di Turki. Sebelumnya Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan 2-1 atas Cakalliki Spor.

Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan sekaligus uji tanding di Turki dalam rangka persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Editor: Denni Risman – Penulis: Denni Risman