Riau  

Gubernur Riau Batal Serahkan Bantuan Kapal di Pekanbaru, Ada Apa?

Gubernur Riau Batal Serahkan Bantuan Kapal di Pekanbaru, Ada Apa?
Inilah jenis kapal katinting yang akan diserahkan Gubernur Riau ke nelayan Okura dan Limbungan Pekanbaru (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rencananya hari ini, Jumat, 28 Oktober 2022, Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan kapal untuk nelayan di Okura dan Limbungan. Namun agenda ini batal terlaksana.

Informasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Riau tersebut batal karena kapal bantuan yang akan di serahkan itu belum sampai di lokasi.

Kepala Bagian Protokol Biro Administrasi Setdaprov Riau, Slamet Riyadi, juga membenarkan kalau agenda Gubri menyerahkan bantuan kapal, batal.

“Iya, agenda pak Gubernur Riau penyerahan bantuan kapal di Okura, Pekanbaru batal,” kata Slamet Riyadi, Jumat, 28 Oktober 2022.

Sementara Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Riau, Ahmad Fauzan Rasydy menyebutkan agenda bukan di batalkan, tapi penyerahaannya di tunda.

“Penyerahan kapal di Pekanbaru di tunda.Penyebabnya, kapal yang membawa bantuan Pemprov Riau dari Bengkalis ke Pekanbaru, mengalami kerusakan,” kata Fauzan.

Disebutkan, bantuan kapal diberikan untuk tiga kelompok nelayan di Okura dan Limbungan, Kota Pekanbaru. Masing-masing kelompok mendapat tiga unit kapal katinting.

Editor: Denni Risman – Penulis: M. Amir