Kalsel Juara Kejurnas Liga Domino Indonesia, Riau Rangking 9 Beregu

Kalsel Juara Kejurnas Liga Domino Indonesia, Riau Rangking 9 Beregu
Ketua PORDI Riau Zulmansyah Sekedang ikut mendampingi tim domonio Riau di Kejurnas LDI I 2022 (ist)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Tim Beregu Kalimantan Selatan keluar sebagai juara Kejurnas Liga Domino Indonesia (LDI) I 2022 di Jakarta, 31 Oktober. Sementara Riau berada di posisi ke 9.

Kejurnas LDI yang berlangsung selama tiga hari 29-31 Oktober di Grand Cempaka Hotel Jakarta, diikuti sebanyak 20 provinsi.

Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Riau mengirimkan sebanyak 18 atlit yang turun di kategori beregu dan non beregu.

Kategori beregu berisikan lima pasang atlit, yakni Ashelfine/Alzamderi, Yunan Syafril/Asri, Edo Saputra/Adra, Wilis Handoko/Andri Wahyudi, dan Fakhrizal/Suryadi. Sementara untuk non beregu, di wakili Oleh Zulkifli Indra/Tatang Pratikto, H.Mansyur/Saiful Azim, Raja Saspi Kurniawan/Eka Susila dan Ahmad Mulyadi/Ardiansyah Julor.

Kalsel Juara Kejurnas Liga Domino Indonesia, Riau Rangking 9 Beregu
Inilah tim PORDI Riau di kategori beregu (dennirisman)

Ketua Pengprov PORDI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang yang mendampingi tim berlomba menyebutkan Kejurnas LDI adalah kejurnas ke dua yang diadakan PB PORDI. Riau baru bisa mengirim atlit pada kejurnas ke dua ini.

“Keikutsertaan kali ini menjadia ajang menambah pengalaman buat atlit domino Riau. Targetnya, pada kejurnas berikutnya Riau bisa berprestasi,” kata Zulmansyah.

Riau di kategori beregu, berada di grup C bersama Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan. Dalam pertandingan dengan sistim reli poin 7, Riau gagal melaju ke babak berikutnya. Riau hanya menang satu kali melawan Sumsel dengan skor 3-2. Sementara melawan Jabar kalah 1-4 dan lawan Sulsel kalah 2-3.

Kalsel Juara Kejurnas Liga Domino Indonesia, Riau Rangking 9 Beregu
Suasana jelang pertandingan beregu Riau melawan Jawa Barat (dennirisman)

Dengan sekali menang, posisi Riau berada di urutan ke 9 di kategori beregu.

Sementara di kelompok non beregu, atlit domino Riau juga gagal melangkah ke babak 32 besar.

Juara beregu di raih Kalimantan Selatan setelah di final mengalahkan Sulawesi Tenggara. Juara 3 dan 4 di raih Kalimantan Utara dan Kepulauan Riau.

Sementara di kategori non beregu, juara 1,2 dan 3 di borong pasangan Sulawesi Selatan. Juara 4 di raih pasangan Jawa Timur.

Editor: Denni Risman – Penulis: Denni Risman