Riau  

Tiga Kelompok Nelayan di Okura Terima Bantuan Kapal dari Gubri

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan kepada tiga kelompok nelayan di Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Jumat (4/11/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan kepada tiga kelompok nelayan di Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Timur Pekanbaru, Jumat 4 November 2022.

Bantuan ini untuk meningkatkan usaha masyarakat dalam menigkat produksi ikan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun kelompok nelayan yang menerima bantuan tersebut diantaranya Kelompok Usaha Bersama (KUB) Parit Bandah, KUB Nelayan Terpadu, dan KUB Berkah Mina, masing-masing mendapatkan 3 unit bantuan kapal.

Gubernur Riau, Syamsuar berharap bantuan kapal bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya dan bisa meningkatkan produksi masyarakat.

“Semoga bisa bermanfaat dan meningkatkan produksi,” kata Gubri.

Syamsuar menyebutkan bantuan kapal untuk nelayan akan terus ditingkatkan dimasa yang akan datang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau tidak hanya memberikan bantuan kepada kelompok nelayan di Kota Pekanbaru saja, juga kepada kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua KUB Parit Bandah, Deni merasa sangat terbantu dengan bantuan kapal nelayan dari Pemprov Riau. Deni mengaku akan lebih semangat lagi kedepannya.

“Kami sangat bersyukur sekali dengan bantuan ini, kami akan lebih semangat lagi dalam menangkap ikan sehingga produksi kami lebih meningkat lagi,” ujarnya. (ADV)

Editor: Fahrul Rozi