Molodova Bertahan Total, Laga Ke Dua Timnas Indonesia U-20 Berakhir Imbang 0-0

Molodova Bertahan Total, Laga Ke Dua Timnas Indonesia U-20 Berakhir Imbang 0-0
Timnas Indonesia U-20 mengakhiri pelatnas di Turki usai laga uji coba ke dua melawan Moldova yang berakhir imbang (pssi)

LAMANRIAU.COM, TURKI – Timnas U-20 Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga ujicoba ke dua kontra Timnas Moldova di Emirhan Sport Center, Antalya, Turki, Jumat, 4 November 2022.

Pada laga ke dua itu, Tim Moldova merubah taktik, bermain defensif, bertahan total sehingga Garuda Nusantara gagal mencetak gol.

Pada laga sebelumnya di Stadion Arslan Zeki Demirci, Antalya, Turki, Selasa, 1 November, anak asuh Shin Tae yong menang telak dengan skor 3-1.

Di laga ke dua ini, Shin Tae yong banyak memainkan pemain baru untuk menambah jam terbang.

Pada laga kedua kemarin, posisi penjaga gawang Timnas U-20 di tempati Erlangga Setyo yang bermain sejak menit awal.

Lini belakang tinggal Kakang Rudianto saja sebelumnya main dari awal. Selain itu, ada Marcell Januar, Barnabas Sobor dan Ahmad Maulana Syarif.

Di tengah, posisi Ginanjar Wahyu agak di tarik turun, kemudian ada Frengky Missa dan Frezy Hudaifi.

Di depan, ada Alfriyanto Nico, Rabbani Tasnim, dan Rahmat Beri Santoso di pasang Shin Tae yong untuk menggedor pertahanan lawan.

Dengan komposisi baru ini, tidak banyak peluang yang bisa di hasilkan Skuad Garuda Nusantara. Pemain Timnas U-20 Indonesia lebih banyak bertahan, dan sesekali mengandalkan serangan balik.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Shin Tae yong memutuskan melakukan pergantian pemain. Pemain utama, seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Zanadin Fariz, Doni Tri Pamungkas, sampai Robi Darwis di turunkan Shin Tae yong.

Pergantian itu membuat serangan Indonesia lebih hidup. Permainan tiki taka ala Shin Tae yong berhasil di jalankan dengan apik di lapangan hijau.

Namun, hingga berakhirnya pertandingan tidak ada gol yang tercipta.

Laga uji coba kontra Timnas U-20 Moldova kemarin menjadi hari terakhir Skuad Garuda Nusantara menjalani pemusatan latihan alias training center (TC) di Kota Antalya, Turki. Marcelino Ferdinan dijadwalkan terbang ke Kota Malaga, Spanyol untuk melanjutkan TC hingga 4 Desember 2022.

Muhammad Ferrari dkk menggelar TC sebagai bagian dari persiapan mengikuti Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Mereka juga di siapkan untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung pada 20 Mei – 11 Juni 2023 di Indonesia.

Editor: Denni Risman – Penulis: Denni Risman