Bapemperda DPRD Riau Gelar Rapat Bahas Propemperda 2023

Bapemperda DPRD Provinsi Riau melakukan rapat kerja terkait pembahasan Propemperda tahun 2023, Senin (7/11/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Riau melakukan rapat kerja terkait pembahasan Propemperda tahun 2023 dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, di Ruang Rapat Bapemperda DPRD Provinsi Riau, Senin 7 November 2022.

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Riau Ma’mun Solikhin, didampingi oleh Tenaga Ahli (TA) Komisi I hingga V DPRD Provinsi Riau. Ma’mun Solikhin minta untuk bisa menimbang Raperda prioritas mengingat situasi politik tahun 2023 yang bisa saja merepotkan.

“Nanti kita agak strict lah, kalau tidak siap, kita coret aja. Kalau ada kesulitan-kesulitan di Kemendagri, segera lapor,” ujar Ma’mun Solikhin.

Juga dalam raker ini, Kabiro Hukum Pemprov Riau Elly Wardhani mengimbau untuk hanya memasukkan Ranperda yang bisa diselesaikan akhir tahun ini ke anggaran tahun 2023.

Adapun dari keterangan Tenaga Ahli, sejauh ini dari 18 Raperda yang ada, hanya 2 yang tidak dilanjutkan, dan 3 sudah dalam tahap pembahasan oleh Panitia Khusus (Pansus). (ADV)

Editor: Fahrul Rozi