Riau  

Gubernur Riau Buka Festival Bono Surfing 2022

Gubernur Riau Syamsuar membuka kegiatan Festival Bono Surfing 2022, Jumat (11/11/2022).

LAMANRIAU.COM, TELUK MERANTI – Festival Bono Surfing tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di halaman kantor Camat Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Jumat 11 November 2022.

Kehadiran Gubri Syamsuar disambut meriah oleh Bupati Pelalawan Zukri dan Wakil Bupati Nasarudin, serta masyarakat Teluk Meranti.

Gubri Syamsuar mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau terus selalu berkomitmen dalam mengembangkan pariwisata di Bumi Lancang Kuning. Apalagi setelah pandemi Covid-19, sektor pariwisata menjadi satu di antara langkah pemerintah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di Provinsi Riau.

Sehingga, Festival Bono Surfing Bekudo Bono tersebut menjadi sebagai bukti kebangkitan pawisata untuk daerah Kabupaten Pelalawan.

“Sudah dua tahun kita tidak melaksanakan acara seperti ini, itu semua karena wabah Pandemi Covid-19. Namun, melalui even Bono Surfing 2022, kita mulai lagi kebangkitan pariwisata di Provinsi Riau tepatnya daerah Kabupaten Pelalawan,” katanya.

Dijelaskan Gubernur Syamsuar, dalam mengembangkan objek wisata Bono di aliran Sungai Kampar itu Pemprov Riau telah mendukung pembangunan jalan lintasnya. Namun, dikarenakan harus ada pemerataan pembangunan infrastruktur ke setiap daerah di Provinsi Riau, maka ada terdapat sebagian perbaikan jalan yang belum selesai.

Dengan begitu, dirinya berharap diperlukan juga kerja sama dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan Kementerian Pariwisata dalam mengembangkan objek wisata ini. “Cara-cara seperti ini bisa dilakukan secara bersama-sama, insyaallah objek wisata kita berkembang dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan Zukri menyampaikan, minimnya pengunjung yang datang ke Teluk Meranti Pelalawan. Menurutnya permasalahannya adalah pada akses jalan. Bupati berharap, bahwa pembangunan jalan menuju Desa Wisata Bono dapat diselesaikan bersama-sama.

“Sebenarnya secara wilayah kita ini sangat dekat dengan negara tetangga. Oleh karena itulah saya yakin para turis mancanegara banyak datang ketempat kita ini, jika akses menuju kesini dipermudah,” ungkapnya. (ADV)

Editor: Fahrul Rozi