Batik Air Klarifikasi dan Meminta Maaf Perihal Koper Kaesang

Batik Air Klarifikasi dan Meminta Maaf Perihal Koper Kaesang

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Batik Air mengirim koper milik anak bungsu Presiden Joko Widodo (Kaesang Pangarep) ke alamatnya. Sebelumnya, bepergian Kaesang dari Singapura ke Surabaya tak sejalan dengan kopernya yang nyasar ke Bandara Kualanamu, Sumatra Utara.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro eksklusif gerak cepat merespons hal tadi. beliau mengatakan maskapai sudah mengirimkan koper tersebut ke alamat Kaesang.

“Batik Air sudah mengirimkan koper tersebut sesuai alamatnya¬† dan sudah di terima di Senin, 14 November 2022 pukul 02:30 WIB,” tulis rilis resmi Batik Air.

Info itu di sampaikannya melalui akun Twitter milik Kaesang, @kaesangp di Minggu 13 November 2022 malam.

“Horeeee naik Batik Air ke Surabaya akan tetapi koperku selamat sampai bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” tulis Kaesang pada twitnya. hingga Senin 14 November 2022. Dalam twit itu menjadi viral di Twitter dan di sukai 37.600 pengguna Twitter.

Pihak maskapai pun meminta maaf serta merespons menggunakan mengirimkan koper itu ke Surabaya.

Lantas, apa penyebab koper Kaesang bisa sampai Kualanamu?

Di lansir dari kompas.com, Danang menyebutkan, penyebab koper Kaesang nyasar karena adanya ketidaksesuaian dalam memasukkan koper ke bagasi di pesawat.

Adapun rute penerbangan ID-7130 itu dari Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) dan tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) di Minggu, 13 November 2022.

Terkait kejadian ketidaksesuaian memasukkan bagasi ini, pihak Batik Air pun masih melakukan proses pemeriksaan di inetrnal.

“Masih melakukan proses pemeriksaan di internal tentang ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload),” ujar Danang.

yang akan terjadi penyelidikan berupa rekomendasi atau surat keterangan yang di peroleh akan dig unakan buat menaikkan kualitas pelayanan.

Koper Akhirnya Dikirim Sesuai Alamat

Ia menjelaskan, koper Kaesang lalu langsung di tindak lanjuti dengan mengirim koper tersebut sesuai alamat tamu. Danang juga mengonfirmasi bahwa koper telah di terima sang yang bersangkutan di hari ini, Senin (14/11/2022) pukul 02.30 WIB.

“telah di terima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB,” lanjut beliau. setelah koper sampai, Kaesang pun membenarkan hal itu. “Koper selamat. Terima kasih Batik Air,” tulis Kaesang di Senin (14/11/2022) pukul 06.50 WIB.

Ia kemudian memotret serta mengunggah foto yg menjelaskan gosip bahwa kopernya memang di tujukan ke Surabaya menggunakan kode SUB. “Tag-nya ke SUB akan tetapi malah ke KNO wkwkwkwkkw,” tulis beliau.

 

EDITOR: Fahrul Rozi

Penulis : M.Amrin Hakim