Kampus  

Rencanakan Berkebun Aren, Mahasiswa Magister Manajemen UIR Kunjungi Kampung Patin di Kampar

Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen UIR melaksanakan studi lapangan di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar.

LAMANRIAU.COM , KAMPAR – Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan studi lapangan di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar, Sabtu (12/11/2022).

Studi di Kampung Patin ini dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Difokuskan di kawasan budidaya dan pengolahan ikan patin daerah tersebut.

Studi lapangan didampingi sejumlah guru besar UIR. Di antaranya Prof Dr Detri Karya SE MA, Prof Dr Dra Sri Indriastuti SE MM. Ada juga Dosen, Dr Hamdi Agustin MM.

Prof Detri Karya mengatakan, studi lapangan ini bertujuan untuk melihat bisnis ikan patin di Kota Masjid.
Dengan demikian mahasiswa MM dapat mengamati pengolahan salai ikan patin yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Bahkan ada seorang mahasiswa yang ternyata sudah sukses dalam bisnis ikan patin di daerah itu. Namanya Zulkifli yang memiliki 46 unit kolam di lahan 16 hektare. Ia berterima kasih atas dipilihnya Koto Masjid sebagai tujuan studi lapangan mahasiswa MM UIR.

“Kunjungan Guru Besar dan kawan-kawan mahasiswa Magister Manajemen UIR menambah motivasi kami agar lebih maju lagi,” katanya.

Pada kesempatan itu, seorang mahasiswa MM yakni Zulfikri diamanahkan menjadi koordinator pembentukan perusahaan milik mahasiswa Magister Manajemen UIR.

Pembentukan perusahaan disepakati oleh mahasiswa yang kebanyakan merupakan praktisi bisnis.
Dari diskusi para Guru Besar, dosen dan mahasiswa, muncul sebuah rencana bisnis. Mahasiswa berencana membuka kebun Aren di Kabupaten Kampar. (rls)