Timnas Indonesia U-20 Bakal Hadapi Prancis U-20 Pada Jumat Dini Hari

Timnas Indonesia U-20 Bakal Hadapi Prancis U-20 Pada Jumat Dini Hari

LAMANRIAU.COM, KAMPAR  – Timnas Indonesia U-20 mengagendakan empat partai latih tanding di sana. Dua di antaranya kontra Prancis U-20 dan Slovakia U-20 dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Timnas Indonesia U-20 akan berjumpa Prancis U-20 dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week, pada kamis 17 November 2022 malam pukul 23.30 WIB. Laga ini bakal di mulai pada pukul 00.00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Skuad Garuda Muda berada di Spanyol sejak Rabu 16  November 2022 kemarin. Selama di Spanyol, tim asuhan Shin Tae-yong itu tak hanya berlatih. Marselino Ferdinan cs juga akan melakoni sejumlah laga uji coba

Timnas Indonesia U-20 wajib menghilangkan rasa minder jika ingin tampil optimal di laga ini. Keyakinan bisa bersaing penting ditanamkan kepada Marselino Ferdinan dan kawan-kawan meski bertemu tim sekelas Prancis.

Partisipasi Indonesia di ajang ini merupakan bagian dari persiapan jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan di gelar tahun depan. Harapannya, para pemain Garuda Muda terbiasa menghadapi lawan-lawan tangguh dari Eropa.

Laga uji coba kontra Prancis U-20 dipastikan akan berlangsung sulit buat Timnas Indonesia U-20. Ini di karenakan dari segi kualitas individu, Prancis jelas lebih unggul.

Apalagi Prancis U-20 di ketahui berisi pemain-pemain yang berkarier tak hanya di Prancis, namun juga Italia, Jerman, Portugal, Inggris, hingga Denmark. Level kompetitifnya tentu menjadi tantangan tersendiri untuk para pemain Indonesia U-20.

Turnamen ini layak di sebut sebagai miniatur Piala Dunia U-20 di mana Indonesia berstatus tuan rumah pada tahun 2023. Karena pesertanya memang punya kualitas Piala Dunia.

Selain Timnas Indonesia U-20, sembilan tim lainnya ialah Republik Ceko U-19, Spanyol U-19, Denmark U-19, Arab Saudi U-20, Prancis U-20, Slovakia U-20, Jepang U-20, Republik Ceko U-21, dan Norwegia U-21.

 

EDITOR : Fahrul Rozi

Penulis : M.Amrin Hakim