Riau  

Gubri Lepas Kontingen Porwanas PWI Riau ke Malang

Gubernur Riau Syamsuar melepas keberangkatan kontingen PWI Riau mengikuti Porwanas di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar melepas kontingen PWI Riau untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Total ada 60 orang kontingen yang terdiri dari 50 atlet dan 10 orang pelatih yang akan berlaga di kejuaraan olahraga wartawan terbesar yang berlangsung di Malang, Jawa Timur.

Syamsuar optimis, kontingen Riau bisa meraih hasil memuaskan di Porwanas Malang 2022 ini. Dia juga berharap target 10 medali emas yang disebutkan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, bisa tercapai.

“Kami yakin dan percaya bahwa semua kontingen Riau, terutama Porwanas, telah mempersiapkan diri. Semua ketua kontingen termasuk para pelatih telah mempersiapkan diri. Apalagi Ketua PWI tadi menargetkan 10 emas, kalau sudah ditargetkan pasti ada prestasi-prestasi yang telah diraih sebelumnya,” ungkapnya, Sabtu 19 November 2022.

“Diharapkan nanti saat even yang diadakan secara nasional ini bisa mendapatkan banyak prestasi dan sesuai dengan target,” ujarnya.

Bupati Siak dua periode itu juga mengucapkan selamat jalan kepada para atlet yang akan berangkat ke Malang untuk mengikuti Porwanas 2022. Di ketahui para atlet akan berangkat menuju Malang pada Minggu 20 November 2022 besok.

“Kami tentunya mengucapkan selamat jalan kepada rekan-rekan semua agar selamat dalam perjalanan dan senantiasa sehat selalu dan mudah-mudahan bisa membawa nama baik untuk Riau dengan prestasi yang gemilang,” ucapnya.

Syamsuar juga berpesan kepada semua kontingen Porwanas PWI Riau tidak terlalu eforia dengan suasana yang masih berduka di Malang.

“Dengan situasi yang masih berduka bagi masyarakat Malang, saya berpesan agar semua kontingen tidak terlalu eforia dan pandai-pandailah menjaga perasaan masyarakat sana,” pesan Gubri.

Syamsuar juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau mendukung penuh seluruh kontingen Porwanas 2022. Pihaknya juga memberikan dukungan berupa dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Support pemerintah jelas, kontingen ini biayai oleh pemerintah dari APBD. Jadi harapan kami dengan apa yang telah kami berikan, tentunya bisa menghasilkan prestasi yang memuaskan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang mengatakan, ada 130 atlet beserta pelatih dan official yang berangkat dan siap bertanding untuk merebut medali emas hingga mencapai prestasi juara umum pada Porwanas di Malang, Jawa Timur.

Dari total yang berangkat, 60 orang diantaranya dibantu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Terima kasih kita sampaikan kepada Pemprov Riau yang telah membantu kita dalam mengikuti porwanas di jawa timur. Karena kita sudah dibantu 50 atlet dan 10 pelatih untuk berangkat Porwanas,” ujar Zulmansyah.

Sementara 70 orang lainnya, kata Zulmansyah, diberangkatkan dengan bantuan mitra PWI Riau. Ia menyebut, PWI Riau menargetkan 10 medali emas pada Porwanas tahun ini. Menurutnya, ada beberapa cabor yang diharapkan dapat meraih medali emas.

“Mereka yang kita kirim ini, adalah atlet pilihan. Salah satunya cabang olahraga bola kaki, bulutangkis, tenis meja, futsal, e-sport. Karena itu, kami bertekad untuk mengharumkan nama provinsi riau di kancah nasional,” ungkapnya. (ADV)

Editor: Fahrul Rozi