Timnas Indonesia U20 Kembali Menerima Kekalahan Dari Slovakia,Setelah Tumbang Melawan Perancis

Timnas Indonesia U-20 Kembali Menerima Kekalahan Dari Slovakia,Setelah Tumbang Melawan Perancis

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Timnas Indonesia U20 kembali di menerima kekalahan dari slovaki. Yang mana Indonesia juga kalah dan menerima kekalahan dari timnas perancis U-20.

Indonesia U20 harus di tekuk setengah lusin (0-6) gol tanpa balas oleh Timnas Prancis U20 di Pinatar Arena, Spanyol, Jumat 18 November 2022 lalu.

Partisipasi Indonesia di ajang ini merupakan bagian dari persiapan jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun depan. Harapannya, para pemain Garuda Muda terbiasa menghadapi lawan-lawan tangguh dari Eropa.

Timnas Indonesia U20 Unggul Di Babak Pertama

Indonesia U-20 unggul 1-0 di babak pertama dalam laga menghadapi Slovakia U-20. Merah Putih memimpin berkat gol yang dicetak oleh Rafael

Bermain di Pinata Arena, Sabtu 19 November 2022, Indonesia membuka keunggulan di menit ke-28. Lewat serangan dari sisi kanan, Dzaky Asraf melepaskan crossing mendatar yang di sambut oleh Rafael.

Sontekan penyerang 19 tahun yang bermain untuk ADO Den Haag itu sebetulnya pelan, namun tak terjangkau di sisi kiri oleh kiper Slovakia, Samuel Belanik. Skor menjadi 1-0 untuk Garuda Muda.

Pada menit ke-80, Dzaki melakukan pelanggaran di kotak penalti kepada Viktor Slacky. Pemain pengganti Timotej Jambor yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas mengecoh Cahya. Skor menjadi 1-1.

Slovakia berbalik unggul setelah Damian Kachut merangsek ke kotak penalti. Bola dari Kachut bisa di blok Cahya, namun bola memantul mengenai Justin Hubner dan masuk ke gawang Indonesia dan skor menjadi 1-2.

Cahya harus di ganti karena mengalami kesakitan di area kaki. Aditya Arya tampil menjadi pemain pengganti.

Pada menit akhir waktu normal, Hubner mendapat kartu merah dari wasit lantaran melakukan pelanggaran terhadap Griger dan sempat terlibat keributan.

Slovakia menghasilkan beberapa peluang di masa injury time, namun tidak ada gol tercipta.

 

Starting line-up:

Indonesia: Cahya Supriadi, Justin Hubner, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Dzaky Asraf, Ivar Jenner, Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, Zico Soore, Marselino Ferdinan, Rafael William

Slovakia: Samuel Belanik, Damian Kachut, David Ovsonka, Martin Oravec, Samuel Kopasek, Gabriel Halabrin, Samuel Urgela, Mario Sauer, Balint Csoka, Adam Griger, Viktor Sliacky

EDITOR : Fahrul Rozi

PENULIS : M.Amrin Hakim