Riau  

Pemprov akan Gelar Operasi Pasar Akhir Tahun

Gubernur Syamsuar memimpin rapat pengendalian inflasi di gedung Daerah Riau, Senin (21/11/2022)..

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menjelang akhir tahun 2022, Gubenur Riau (Gubri) Syamsuar memimta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat melakukan interversi jika terdapat kenaikan harga terutama harga bahan pokok.

“Karena saat ini sudah dekat dengan perayaan natal dan tahun baru 2023, saya minta kepala OPD terkait agar melakuan intervensi jika mulai ada kenaikan harga. Termasuk juga mengecek ketersediaan bahan pokok,” kata Gubri usai memimpin rapat pengendalian inflasi di gedung Daerah Riau, Senin 21 November 2022.

Lebihlanjut dikatakannya, intervensi tersebut dapat dilakukan dengan operasi pasar. Di mana hingga akhir tahun mendatang, masih akan ada 20an kegiatan operasi pasar, kemudian juga kegiatan pasar tani.

“Jadi cara-cara seperti inilah yang diharapkan dapat menurunkan inflasi, dan mudah-mudahan kira harapkan pada November ini inflasi di Riau bisa lebih baik dibandingkan sebelumnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri menyampaikan bahwa saat ini harga beras premium di Riau masih cukup tinggi.

Untuk Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu harga beras premium berkisar Rp 16 ribu per Kg, sementara di Kabupaten Rokan Hulu Rp 13.500 per Kg.

“Tentunya kita ingin harga beras premium di seluruh daerah di Riau ini sama. Ini yang kemudian harus dilakukan intervensi, jangan hanya dilakukan cek harga,” sebutnya. (ADV)

Editor: Fahrul Rozi