Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Asahan Resmi Dikukuhkan

Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Asahan foto bersama usai dikukuhkan, Selasa (22/11/2022).

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Asahan resmi dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya, Selasa 22 November 2022.

Pengukuhan tersebut sesuai Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 123-DISDIK-Tahun 2022 Tanggal 17 November 2022 tentang Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Kelurahan dan Desa se Kabupaten Asahan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kisaran, turut hadir Bupati, Sekda, TP PKK Kabupaten, OPD, Camat, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Asahan, Ketua HIMPAUDI, Ketua IGTKI, Ketua IGRI serta seluruh Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan se – Kabupaten Asahan.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan tanda pin dan pemakaian selempang. Bunda PAUD Kabupaten Asahan yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh Bunda PAUD yang baru dikukuhkan untuk memahami peran dan fungsinya sebagai tokoh yang memiliki jiwa membangun kepedulian terhadap terciptanya layanan yang berkualitas pada pendidikan anak usia dini di daerah masing-masing.

Selanjutnya, ia juga meminta agar para Bunda PAUD yang baru dikukuhkan dapat lebih memperhatikan dan ikut membina PAUD yang ada di wilayahnya.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Bunda PAUD yang baru dikukuhkan, semoga kita dapat bekerja lebih giat untuk membantu proses tumbuh kembang anak, karena hal itu sangat penting dan merupakan tanggung jawab kita bersama demi membangun generasi masa depan yang lebih baik,” pungkas Titiek.

Sementara Bupati Asahan H Surya, B.Sc dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Bunda PAUD yang telah dikukuhkan. Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan terus berupaya untuk memberikan dukungan dan perhatian atas perkembangan PAUD di daerah ini.

“Mengingat tantangan yang harus dihadapi dalam menjaga perkembangan PAUD khususnya di Kabupaten Asahan, tidak hanya Pemerintah, namun perlu bagi kita semua, seluruh komponen masyarakat saling bahu membahu membangun komitmen untuk mendukung terpenuhinya pelayanan PAUD yang bermutu,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Ia berharap agar para Bunda PAUD dapat meningkatkan kreasi, inovasi dan peran sertanya dalam melaksanakan program PAUD. “Melalui peran serta Bunda PAUD diharap dapat menjadikan anak anak usia dini tumbuh sesuai dengan harapan sekaligus menjadi cikal bakal generasi cerdas yang nantinya dapat membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Asahan,” pungkas Bupati Surya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M. Nasrun Daulay