Sempat Kecolongan, Prancis Tundukkan Australia 4-1

Pemain Australia Craig Goodwin sempat mengejutkan Prancis dengan gol cepat pada babak pertama. (Foto; Courtesy Vidio.com)

LAMANRIAU.COM, DOHA – Prancis sempat mengalami mimpi buruk bakal menyusul tim Argentina yang kalah dalam laga menghadapi Saudi Arabia pada perebutan poin di laga awal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Prancis harus kebobolan lebih dulu dari Australia pada menit kesepuluh saat kedua tim bertemu, Rabu 23 November 2022 dinihari tadi.

Bermain di Al-Janoub Stadium, Australia membuka gol cepat melalui kaki Craig Goodwin yang sukses menerima umpan datar Matthew Leckie. Kejutan tersebut memberikan respon bagi Prancis untuk melakukan perlawanan serius. Namun beberapa peluang yang tercipta gagal menghasilkan gol.

Baru pada menit 27, Adrien Rabiot sukses mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Theo Hernandez selang empat menit kemudian, Prancis sukses membalikkan kedudukan.

Berawal dari kesalahan di lini belakang Australia, Adrien Rabiot, yang sebelumnya mencetak gol kini mencatat assist dengan memberi umpan ke Olivier Giroud, bola pun langsung diceploskan ke gawang Matt Ryan. Hingga interval pertama usai skor 2-1 untuk keunggulan Prancis.

Memasuki babak kedua, Prancis tidak mengendurkan serangan. Tekanan yang bertubi-tubi akhirnya membuat Prancis berhasil menguasai permain dan menambah keunggulan pada menit ke-67 lewat gol Kylian Mbappe.

Meneruskan umpan Dembele dari sisi kanan Mbappe mampu memaksimalkannya lewat sundulan yang menjadi gol. Prancis unggul 3-1 atas Australia.

Australia harus bermain bertahan dengan serangan yang terus dilancarkan. Prancis berhasil menambah keunggulan pada menit ke-72 lewat gol Olivier Giroud. Giroud kali ini mencetak gol lewat sundulan usai meneruskan umpan Mbappe.

Les Bleus berhasil beberapa kali mengancam gawang Australia, namun tidak satu pun menjadi gol. Prancis pun menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas Australia. ***

Editor: Fahrul Rozi