Poland vs Argentina : Laga Besar Penentu Lolos Ke 16 Besar

Poland vs Argentina

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Poland Vs Argentina menjadi laga terakhir kedua tim di Grup C  di piala dunia 2022 Qatar. Pertemuan  dua tim besar tersebut bakal berlangsung di Stadium 974 pada matchday 3 pada hari Kamis 01 Desember 2022 tepatnya pukul 02.00 WIB.

Laga ini adalah duel  besar yang sangat menentukan siapa yang Menang, lolos ke 16 besar, itulah ambisi yang di usung oleh Polandia maupun Argentina. Pertandingan ini akan menjadi sejarah baru bagi kedua tim. Kemenangan akan menjadi target utama bagi Lionel Messi cs maupun Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Pada laga pertama, Argentina yang sempat kalah saat menghadapi tim Arab Saudi yang berakhir dengan skor 1-2. Namun, Tim Tango mampu bangkit kembali pada laga keduanya dengan mengalahkan tim Meksiko 2-0 melalui gol-gol spektakuler Messi dan Enzo Fernandez di laga kedua.

Baca Juga Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Akan Segera Di Buka,Siapkan Diri Kamu Sekarang

Saat ini Argentina di peringkat dua dengan tiga poin, sama dengan Arab Saudi yang berada di posisi tiga. Posisi teratas di tempati Poland dengan koleksi empat poin, sementara Meksiko yang baru mendapatkan satu poin tercecer di tempat terbawah.

Poland dapat mengumpulkan empat poin berkat hasil imbang 0-0 dengan Meksiko dan kemenangan 2-0 atas Arab Saudi. Kemenangan atas Arab Saudi di raih Polandia berkat gol-gol Piotr Zielinski dan sang kapten Robert Lewandowski. Bagi Lewandowski, gol ke gawang Arab Saudi itu adalah gol perdananya di turnamen akbar empat tahunan ini.

Head to Head

Kedua tim telah sangat lama tidak bertemu, terakhir kali pertemuan mereka terjadi pada tahun 1978 dan 1974. Di mana dalam dua kali pertemuan tersebut Polandia dan Argentina sama-sama memenangkan satu kali pertandingan. Ini akan menjadi pertemuan yang di nanti-nantikan kedua tim setelah 40 tahun lebih lamanya.

14 Juni 1978 Argentina v Polandia 2-0

15 Juni 1974 Polandia v Argentina 3-2

Perkiraan Starting XI Poland vs Argentina

Polandia (4-2-2-2): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash; Grzegorz Krychowiak, Krystian Bielik; Przemyslaw Frankowski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz (Polandia).

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Gonzalo Montiel; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lautaro Martinez, Lionel Messi, Angel Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).

 

Editor : Fahrul Rozi / Penulis : M.Amrin Hakim

 

 

 

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews