iQOO 11 Dengan Desain BMW Akan Meluncur Di Indonesia

iQOO 11 Dengan Desain BMW Akan Meluncur Di Indonesia

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – iQOO 11 akan segera hadir di pasar Indonesia pada 8 Desember mendatang. iQOO adalah sub- merek dari Vivo.

Yang membedakan dengan Vivo adalah lebih fokus pada lifestyle. Sementara iQOO lebih ke performance yang merambah market premium. Karena itu iQOO 11 akan menjadi amunisi mereka untuk mulai menggempur pasar Indonesia.

iQOO sendiri kependekan dari I Quest On and On, yang artinya kami akan terus mencari dan melakukan pencarian terus menerus untuk breakthrough teknologi yang datang ke dunia. iQOO sudah mengungkap penampakan smartphone ini ke publik. Salah satu desain yang di tunjukkan merupakan hasil kolaborasi dengan BMW Motorsport.

Namun yang mengejutkan, ponsel tersebut hanya akan di jual secara online lewat ecommerce Tokopedia dan Shopee. Padahal banyak brand lain giat membuka toko offline.

“Sebagai brand baru di Indonesia, kalau kami mau maintain pasar offline terlebih dulu akan sedikit memakan waktu yang cukup panjang, sementara kami ingin iQOO 11 sampai ke seluruh Indonesia,” jelas Robiat.

Pihak iQOO menyadari adanya kekhawatiran konsumen soal layanan purnajual produk ponsel yang dijual online. Soal ini mereka akan menggunakan layanan service milik Vivo.

“After sales iQOO akan didukung oleh Vivo Center, jadi konsumen gampang menemukannya di banyak kota,” terang Rubiat.

Spesifikasi iQOO 11

Smartphone ini memiliki Snapdragon 8 Gen 2 dan  did ukung V2 Chip ekslusif buatan sendiri. V2 Chip merupakan in-display chipset independen untuk mendukung Game Frame Interpolation, sehingga pengguna dapat menikmati visual dengan frame rate tinggi dan konsumsi daya rendah saat bermain game.
Apabila benar meluncur pada Desember nanti, mungkin saja smartphone ini menjadi ponsel pertama di Indonesia dengan prosesor penerus Snapdragon 8 Gen 1 tersebut. Di bagian layar, iQOO 11 menampilkan panel AMOLED E6 buatan Samsung berukuran 6,78 inci dengan resolusi QHD+. Refresh rate-nya benar-benar merepresentasikan smartphone gaming, lantaran mencapai 144Hz.
Ke bagian kamera, terdapat tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 13 MP dan kamera makro 8 MP. Konfigurasi kamera ini di dukung oleh chip pencitraan khusus ‘V2’ rancangan Vivo untuk meningkatkan kualitas gambarnya.

Di bagian baterai, di sematkan daya berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 120W. Kalau saja iQOO 11 Pro masuk juga, smartphone tersebut di topang baterai 4.700 mAh yang bisa di isi dengan input hingga 200W.

Editor : Fahrul Rozi / Penulis : M.Amrin Hakim

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews