Kampus Unri Diserang Puluhan Kawanan Monyet

Kampus Unri Di Serang Puluhan Kawanan Monyet

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kampus Unri (Universitas Riau)  tiba-tiba di serang puluhan kawanan monyet Tepatnya pada Homestay Mapala Sakai Fisip Unri. Kejadian unik itu terjadi pada hari ini 10 Desember 2022.

Apis, Salah satu mahasiswa Unri yang menjadi korban dari serangan kumpulan monyet ini. Korban Menceritakan kejadian tersebut pada pagi hari di tengah istirahat di Homestay Mapala Sakai Fisip Unri.

“Saat itu saya tengah beristirahat tiduran di Homestay Mapala Sakai FISIP Unri, tiba-tiba masuk kawanan monyet tersebut dan satu ekor monyet berukuran besar (induk) menyerang saya di bagian tangan. Akibat serangan gigitan monyet tersebut saya mengalami luka di bagian tangan kiri, sehingga harus di jahit dengan 22 jahitan,” ujar Apis.

Kejadian ini bukan menjadi serangan pertama bagi Apis (korban) , Sebelumnya juga ia sempat menjadi serangan kawanan monyet  sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya dirinya juga pernah di serang dan di gigit monyet di tempat yang sama sehingga mengalami luka di bagian paha.

“Memang monyet-monyet yang datang menyerang itu ramai tetapi yang menyerang menyerang dan menggigit itu hanya satu ekor saja. Sepertinya ketua rombongan monyet berukuran besar atau seperti induk monyet gitu lah,” kata Apis.

Alasan Puluhan Monyet Menyerang Lingkungan Unri

Menurutnya, monyet tersebut menyerang karena tengah mencari makanan di tempat tersebut. Apalagi Homestay Mapala Sakai FISIP Unri tersebut berada di belakang yang memang tidak jauh dari kawasan hutan. Di tambah lagi kawasan hutan di belakang kampus tersebut sekarang sudah di tebang dan sudah ada pembangunan, sehingga mereka berpindah mencari makanan masuk ke kawasan Unri.

“Mungkin mereka datang itu ingin mencari makanan tetapi karena tampak kami di sana jadi induknya menyerang,” sebutnya. Di tambahkannya, jika pihaknya ingin mengusir, namun monyet tersebut malah melawan dan siap menyerang kami. Kemudian di usir mereka pergi nanti balik lagi mencari makanan dengan mengorek-ngorek tong sampah. “Infonya korban bukan saya saja, tetapi juga ada korban lainnya yang luka akibat di serang monyet tersebut,” pungkasnya.

Editor : Fahrul Rozi / Penulis M. Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews