Suhardiman Larang ASN Hadiri Undangan Pesta Saat Jam Kerja

Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby melarang ASN menghadiri undangan pesta pernikahan disaat jam kerja.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menghadiri undangan pesta pada saat jam kerja (tugas/dinas). Jika hendak menghadiri undangan acara pesta misalnya, ia menyarankan agar pada sore hari saja selepas jam kantor.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Suhardiman Amby ketika melantik Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kuansing yang baru, H Masrul Hakim SAg MPdI di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Rabu petang, 14 Desember 2022. Dimana hal ini, kata Suhardiman, ada surat edarannya dari pusat. Untuk itu nantinya akan dibuatkan Perbup-nya (Peraturan Bupati), sehingga tidak ada lagi ASN baik yang PNS maupun PPPK yang bolos saat jam kerja berlangsung nantinya. 

Fenomena ini, menurut Suhardiman, akibat kebiasaan melaksanakan pesta baik itu perkawinan maupun pesta lainnya di waktu jam kerja berlangsung di hari Senin-Jumat selama ini. Untuk itu ia menyarankan kepada ASN atau keluarganya yang hendak mengadakan acara pesta, agar diadakan pada hari libur kerja saja, Sabtu dan Minggu, sehingga tidak ada lagi alasan ASN untuk bolos pada saat jam kerja nantinya.

“Hal ini juga harus dijadikan tolak ukur dalam penilaian pencapaian kinerja setiap tahunnya bagi PNS dan PPPK,” pinta Suhardiman kepada Kepala BKPP Kuansing Masrul Hakim, yang baru saja dilantiknya itu.

Suhardiman juga minta kepada Kepala BKPP yang baru itu agar ASN yang berkinerja baik agar diberikan reward, sebagai apresiasi dalam menjalankan tugas dengan baik dan sesuai tugas dan fungsi masing-masing nantinya.

Masrul Hakim ketika ditanya media menyatakan kesiapannya untuk melakukan sesuai perintah pimpinannya tersebut.

“Kita akan lakukan sesuai perintah dan arahan pimpinan nantinya. Jika itu sudah menjadi atensi pimpinan, kita wajib untuk melakukannya,” tegas Masrul. ***

Editor : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *