Samsung Galaxy S23 Series Wujudnya Sudah Mulai Ada Di Internet

Samsung Galaxy S23

LAMANRIAU.COM,KAMPAR – Samsung Galaxy S23 Series di harapkan resmi di pasarkan pada Februari tahun depan.  Sesuai dengan kebiasaan Samsung yang kerap merilis Galaxy S Series di tiap bulan Februari setiap tahunnya. Ada tiga model yang di perkenalkan, yakni Samsung Galaxy S23, S23+ dan S23 Ultra sebagai varian dengan spesifikasi tertinggi.

Bocoran informasi tentang Samsung Galaxy S23 series semakin marak beredar di internet dan menarik perhatian. Beredar foto-foto yang memperlihatkan unit dummy dari Samsung Galaxy S23 Series. Dari fotonya, terlihat kalau Galaxy S23 dan S23 plus punya bahasa desain yang berbeda, tapi untuk Samsung Galaxy S23 Ultra, justru masih sama seperti pendahulunya.

Baca Juga Film Avatar 2 : Sinopsis Dan Jadwal Tayang Di Bioskop Pekanbaru

Perdedaan Galaxy S23 dan S23 Plus

Salah satu Perbedaan kedua smarphone ini adalah modul kamera belakang di Galaxy S23 dan S23 Plus. Samsung tampaknya memutuskan untuk menghilangkan pelat lensa, sehingga kini masing-masing kamera terlihat menonjol dari bodi belakang ponsel.

Bisa di bilang, kedua seri Galaxy S23 ini bakal memiliki bentuk serupa dengan varian Ultra. Bedanya, Galaxy S23 Ultra memiliki desain lebih kotak. Satu-satunya perbedaan antara gambar dummy dan render Galax S23 sebelumnya adalah letak slot kartu SIM.

Bocoran Spesifikasi

Sekitaran kurang lebih dua bulan lagi Galaxy S23 Ultra di luncurkan ke pasaran. Namun bocoran spesifikasi utama Samsung Galaxy S23 Ultra sudah bermunculan, bahkan di ungkap langsung oleh situs sertifikasi TENAA.

Sertifikasi yang di dapatkannya otomatis menampilkan sejumlah spesifikasi utama dari Galaxy S23 Ultra di situs resmi badan sertifikasi asal China itu, mulai dari layar, prosesor, kamera hingga kapasitas baterai.

Smartphone flagship dengan nomor model SM-G9180 itu mempunyai layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi QHD+. Panel OLED terbaru sudah pasti di aplikasikan oleh smartphone ini, dan tentunya membawa fitur refresh rate adaptif seperti generasi sebelumnya.

Beratnya 233 gram dengan ketebalan 8,9mm. Sejauh ini belum ada informasi, apakah smartphone ini termasuk S pen di dalam bodinya atau tidak.

Mempunyai dapur pacu dengan prosesor dengan clock-speed pada prime-core 3,36 GHz. Kemungkinan, prosesor yang di gunakannya adalah Snapdragon 8 Gen 2 dengan nomor model SM8550-AC atau ‘AC Version’.

Dari rumor sebelumnya, Samsung secara eksklusif menggunakan versi khusus dari Snapdragon 8 Gen 2 yang sudah di-overclock dengan nomor model SM8550-AC. Makanya, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut tak di munculkan bersama dengan merek lainnya yang mengusung ‘Snapdragon 8 Gen 2 standar’.

SoC (system on chip) itu di padukan dengan RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, 512 GB atau 1 TB. Adapun untuk baterai, kapasitasnya 5.000 mAh dengan teknologi fast charging yang belum di ketahui output dayanya.

Di sektor kamera,  Galaxy S23 Ultra menggunakan kamera 200 MP, di kombinasikan dengan kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto 10 MP dengan 3x optical-zoom dan kamera periskop 10 MP yang punya kemampuan 10x optical-zoom.

Editor: Fahrul Rozi / Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews