Nostalgia Kolonel Laut (E) Novendri ST Bersama Rekan Sesama Mantan Menwa Unilak

Kolonel Laut (E) Novendri ST di antara rekan-rekannya sesama alumni Menwa Universitas Lancang Kuning.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sejumlah alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Selasa 20 Desember 2022 berkumpul di Water Park Refena Jalan Nelayan, Kelurahan Sri Meranti, Rumbai, Pekanbaru. Pertemuan para alumni dari berbagai fakultas dan profesi ini terlaksana dalam suasana penuh keakraban, diselingi cerita-cerita nostalgia yang kerap kali mengundang gelak tawa.

Maklum, mereka sudah lama tidak saling bertemu. Bahkan ada yang sudah lebih dari 25 tahun, sejak tamat kuliah. Hal ini karena kesibukan masing-masing, ditambah lagi beberapa di antara mereka yang memang kota tempat domisilinya di luar Pekanbaru.

Pertemuan ini rupanya diadakan secara mendadak saja alias tanpa direncanakan sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Ide untuk melakukan pertemuan baru lahir malam sebelumnya atau beberapa jam saja sebelum jam pelaksanaannya.

Pertemuan mendadak ini lahir mengambil momen salah seorang dari mereka yakni Kolonel Laut (E) Novendri ST, kebetulan tengah berlibur di Pekanbaru. Alumni Fakultas Teknik Unilak Jurusan Teknik Elektro ini saat ini berdinas di Badiklat Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia dengan jabatan sebagai Widyaiswara Madya.

Sedikit mengenai sosok Novendri ini, ia lahir di Pekanbaru 21 November 1966. Setamatnya dari SMA tahun 1987, ia lalu melanjutkan kuliah di Fakultas Teknik Unilak Jurusan Teknik Elektro. Setelah selesai kuliah tahun 1994, ia lalu masuk menjadi prajurit TNI-AL melalui jalur perwira karir. Selepas menyelesaikan pendidikannya, tahun 1995 ia pun resmi dilantik sebagai seorang perwira TNI AL dengan menyandang pangkat Letnan Dua (Letda).

Berbagai jabatan, pendidikan dan penugasan di lingkungan TNI AL pun pernah dilalui pria yang ramah dan murah senyum ini. Mulai dari kapal perang, hingga menjadi kepala sekolah kedinasan. Alhamdulillah semua dapat dilalui dengan baik dan lancar. Kini, ia ditugaskan sebagai tenaga Widysaiswara Madya di Badiklat Kementerian Pertahanan RI.***

Editor/Penulis: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews