Sosial  

BPJamsostek Menyerahkan 100 Paket APD Ke Perusahaan Perkebunan di Riau, Guna Mengurangi Kecelakaan Kerja

BPJamsostek Menyerahkan 100 Paket APD Ke Perusahaan Perkebunan di Riau, Guna Mengurangi Kecelakaan Kerja

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Guna menekan angka kecelakaan kerja khususnya di sektor perkebunan. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek menyerahkan 100 paket alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah perusahaan perkebunan.

Kepala BPJamsostek Pekanbaru Panam Anwar Hidayat menjelaskan program ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya serta merupakan langkah promotif dan preventif terhadap para pekerja sektor perkebunan di Provinsi Riau yang rentan terhadap risiko kecelakaan kerja.

“Karena itu kami telah menyalurkan 100 paket APD kepada 2 perusahaan perkebunan di Riau yaitu PT Perkebunan Nusantara V dan PT Sinarsiak Dianpermai,” ujarnya Kamis 29 Desember 2022.

Sejumlah alat pelindung yang di salurkan BPJamsostek itu terdiri dari sarung tangan, helm, google atau kacamata kerja lapangan.

Pihaknya berharap dengan upaya tersebut, angka kecelakaan kerja di sektor perkebunan dapat di tekan. Kemudian pada pekerja juga dapat melaksanakan tugasnya dengan rasa aman dan nyaman.

Adapun untuk perlindungan dari risiko kecelakaan kerja. BPJamsostek memiliki program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), yang melindungi setiap peserta dari risiko mengalami kecelakaan selama bekerja atau di tempat kerja.

Program ini akan memberikan manfaat berupa pelayanan kesehatan atau pengobatan dari sakit akibat kerja. Dengan pilihan faskes yang telah bekerjasama sampai pekerja kembali sembuh seperti sediakala saat sebelum mengalami kecelakaan.

“Untuk seluruh biaya yang di timbulkan dari tindakan pengobatan kepada peserta tersebut, seluruhnya di tanggung oleh BPJamsostek sebagai penyelenggara program JKK,” ujar Anwar. (rri)

 

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews