Indonesia vs Filipina: Indonesia Wajib Menang Buat Lolos Ke Semifinal

Indonesia vs Filipina

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022 akan bertemu di fase grup.  Timnas Indonesia sendiri kedapatan lawan Filipina dan akan tampil mati-matian demi memastikan lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A.

Pertandingan Indonesia vs Filipina akan bakal tersaji di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB . Dapat di saksikan secara langsung di RCTI.

Dalam laga ini wajib di menangi Timnas Indonesia untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF. Karena masalahnya, Timnas Indonesia sudah lama tak pernah menang lawan Filipina dalam 12 tahun terakhir di ajang Piala AFF. Kemenangan terakhir Timnas Indonesia atas Filipina terjadi pada semifinal leg kedua Piala AFF 2010.

Baca Juga Tahun Baru 2023, Google Doodle Merayakanya Dengan Animasi Interaktif

Piala AFF 2022 saat ini tengah bergulir dan telah memasuki pertandingan terakhir di babak penyisihan grup. Timnas Indonesia sendiri kedapatan lawan Filipina dan akan tampil mati-matian demi memastikan lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A.

Prediksi Skuad Indonesia

Witan Sulaeman kemungkinan akan di evaluasi untuk pertandingan ini setelah menyia-nyiakan sejumlah peluang di pertandingan sebelumnya.

Bek berpengalaman Jordi Amat di harapkan turun sejak menit pertama dan berduet dengan kapten tim Fachruddin. Di depan, Ilija Spasojevic bisa di mainkan sebagai starter setelah di cadangkan di laga kontra Thailand.

Pelatih Indonesia yaitu Shin Tae-yon mungkin akan melakukan perubahan dari tim yang di tahan imbang Indonesia. Sosok asal Korea Selatan itu mencermati permainan Witan Sulaeman, yang di pertandingan kontra Thailand menyia-nyiakan sejumlah peluang.

“Masalah Witan, menurut saya memang dia adalah salah satu pemain dengan penyelesaian akhir terbaik di lini penyerangan. Tapi tak bisa cetak gol tadi itu bagi kita ketidakberuntungan. Tidak ada alasan dan harusnya bisa cetak gol, wajib harusnya. Tapi ternyata enggak bisa itu harus di evaluasi,” kata Tae-yong.

Head to head Timnas Indonesia – Filipina di Piala AFF:

  1. Timnas Indonesia 3-0 Filipina – fase grup Piala AFF 1998
  2. Timnas Indonesia 3-0 Filipina – fase grup Piala AFF 2000
  3. Timnas Indonesia 13-1 Filipina – fase grup Piala AFF 2002
  4. Timnas Indonesia 1-0 Filipina – semifinal leg 1 Piala AFF 2010
  5. Timnas Indonesia 1-0 Filipina – semifinal leg 2 Piala AFF 2010
  6. Timnas Indonesia 0-4 Filipina – fase grup Piala AFF 2014
  7. Timnas Indonesia 2-2 Filipina – fase grup Piala AFF 2016
  8. Timnas Indonesia 0-0 Filipina – fase grup Piala AFF 2018.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah; Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, Egy Maulana Vikri.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews