Riau  

Tahun Ini, Pemprov Riau Bangun Empat Jembatan Gantung di Kampar

Gubri Syamsuar saat meninjau kondisi jembatan Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Selasa (10/01/2023).

LAMANRIAU.COM, BANGKINANG – Pada tahun anggaran 2023 ini, Pemprov Riau akan membangun empat jembatan gantung di Kabupaten Kampar. Empat jembatan gantung itu antara lain di Desa Sipungguk, Desa Kuapan, Desa Limau Manis, dan Desa Rantau Kasih.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai acara Panen Raya di Desa Sipungguk, Salo, Kampar pada Selasa 10 Januari 2023 langsung meninjau lokasi pembangunan jembatan. Jembatan gantung yang ditinjau Gubri akan menghubungkan Desa Sipungguk dengan Desa Salo Timur.

“Jadi ada tiga jembatan gantung yang belum selesai pembangunannya, yakni di Desa Sipungguk, Kuapan dan Limau Manis, insya Allah selesai tahun ini. Satu jembatan gantung lagi, yakni di Rantau Kasih, ini dibangun dari awal,” ulas Gubri Syamsuar saat peninjauan.

Skema pembangunan melalui bantuan keuangan (bankeu) provinsi, yang dilaksanakan oleh Pemkab Kampar. “Jadi ini dibangun dengan pola bankeu,” ucap Gubri lagi.

Usai meninjau jembatan, Gubri pun menyempatkan diri melihat irigasi Muara Uwai. Irigasi ini sempat ingin ditinjau oleh Presiden Jokowi, baru-baru ini, tapi belum terlaksana. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews