Riau  

Silahturrahmi dengan Ustadz Ujungbatu, Gubri Syamsuar Ajak Masyarakat Berzakat

Gubernur Riau Syamsuar menunjukkan aplikasi pembayaran zakat kepada masyarakat Ujungbatu. Ia mengajak masyarakat untuk menggerakkan zakat dalam mengurangi angka kemiskinan di daerah Riau.

LAMANRIAU.COM, UJUNGBATU – Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyempatkan diri bersilaturahmi bersama para ustadz dan ustadzah di Masjid Adzikra Ujungbatu, Sabtu 14 Januari 2023 malam.

Sebelum acara silaturahmi, Gubri bersama sejumlah pejabat pemerintah, ustadz dan ustadzah serta masyarakat Ujungbatu melaksanakan salat Isya berjamaah. Masyarakat terlihat memenuhi masjid Adzikra untuk melaksanakan sholat isya dan mendengarkan tausiah agama.

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa ia ingin di Provinsi Riau menggerakkan zakat. Zakat menurutnya, mampu mengurangi tingkat kemiskinan. “Minimal menipis atau berkurang masyarakat miskin di Provinsi Riau,” kata Syamsuar.

Menurutnya, jika zakat digerakkan, maka tidak ada orang miskin di Provinsi Riau. Intinya harus ada kemauan untuk menggerakkan zakat di daerah masing-masing.

Untuk itu, Gubri Syamsuar mengajak masyarakat Ujungbatu untuk menggerakkan zakat, karena ini adalah ajaran Islam yang wajib dilaksanakan.

“Harus ada kesadaran masyarakat untuk membayar zakat, untuk itu perlu diingatkan agar umat mau membayar zakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengucapkan termakasih kepada Gubri Syamsuar dalam kesibukannya menyempatkan diri hadir untuk berkunjung ke Kabupaten Rokan Hulu.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah banyak memperhatikan dan membantu daerahnya. sehingga pada tahun 2023 Provinsi Riau memberikan bantuan keuangan sebesar Rp 59 miliar untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hulu.

“Terimakasih pak Gubernur atas bantuan keuangan yang diberikan untuk kemajuan Rokan Hulu yang kita cintai,” tutupnya.

Dalam silaturahmi ini, Gubri Syamsuar turut didampingi Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau Masriadi Hasan, Bupati Rokan Hulu Sukiman dan tamu undangan lainnya serta masyarakat setempat. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews