Riau  

Gubri Syamsuar Serahkan Bantuan Sembako dan Insntif Dai dari Baznas

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan paket sembako kaum dhuafa dan insentif para dai-daiyah di Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (14/01/2023) malam di Masjid Adzikra, Ujungbatu.

LAMANRIAU.COM, UJUNGBATU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan 300 paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau untuk kaum duafa di Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu di Masjid Adzikra kota Ujungbatu, Sabtu 14 Januari 2023 malam.

Tak hanya sembako, Gubri juga menyerahkan bantuan untuk para dai, ustadz dan ustadzah Kecamatan Ujungbatu. Sementara Baznas Rokan Hulu juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat secara simbolik kepada Camat setempat.

Berdasarkan pantauan, bantuan tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat yang telah ditentukan oleh Baznaz Provinsi Riau, baik untuk 300 paket sembako maupun bantuan insentif untuk para dai-daiyah.

Meskipun sudah larut malam tepatnya pukul 21.45 Wib, masyarakat yang menerima bantuan sembako pun masih berbondong-bondong dan antre di tempat pembagian sembako yang diserahkan Gubernur Syamsuar usai sholat Isya.

Gubri berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa meringankan beban masyarakat Rokan Hulu khususnya warga Kecamatan Ujungbatu. “Semoga sembako yang di berikan ini masyarakat bisa terbantu,” ujarnya.

Walaupun sudah larut malam, sebelum meninggalkan masjid Adzikra Ujungbatu, Gubri Syamsuar masih menyempatkan diri menyapa dan berbincang dengan masyarakat yang menerima bantuan sembako.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Gubernur diantaranya insentif dai sebesar Rp 50.000.000 untuk 100 dai, bantuan logistik keluarga Rp 53.400.000 untuk 300 keluarga dan Rp 25.000.000 bantuan untuk dhuafa dari Baznas Rokan Hulu diserahkan oleh Bupati H Sukiman. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews