Kelurahan Pebatuan Raih Juara Umum MTQ Kecamatan Kulim

Asisten I Pemko Pekanbaru Drs Syoffaizal, MSi menyerahkan piala bergilir Juara Umum MTQ ke-3 Kecamatan Kulim yang diterima oleh Lurah Pebatuan Suwandi Nasution.SI.P, Selasa (31/01/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kafilah Kelurahan Pebatuan berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tahun 2023 tingkat Kecamatan Kulim. MTQ yang dipusatkan di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin ini ditutup secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Drs H Syoffaizal, M.Si, Selasa 31 Januari 2023 malam.

Penutupan MTQ ini dihadiri Camat Kulim Marzali, Sekcam dan Lurah se-Kecamatan Kulim, Ketua LPM, Ketua Forum RT RW, Ketua LPTQ Kulim, Ketua BKMT, Permata, serta Ketua Pengurus Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin DR Arbakmis SH MH.

Setelah melaksanakan penyisihan kemarin, hari ini memasuki babak final dan diikuti oleh putra putri terbaik perwakilan dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Kulim, serta mengirimkan 6 orang Qori dan Qoriah terbaiknya untuk mengikuti babak final dengan jumlah keseluruhan dikuti oleh 30 peserta.

Pada final yang berlangsung secara sportif, akhirnya Juara Pertama diraih Kelurahan Pebatuan dengan meraih nilai terbaik, sekaligus keluar sebagai juara umum menggantikan posisi Kelurahan Sialang Rampai. Tiga kategori juara yakni, juara 1 Tingkat Anak-anak, juara 1 Tingkat Remaja dan juara 2 Tingkat Dewasa.

Asisten I Drs Syoffaizal, MSi lalu menyerahkan piala bergilir yang diterima langsung Lurah Pebatuan Suwandi Nasution.SI.P dan disambut meriah oleh semua perwakilan dan masyarakat Kelurahan Pebatuan.

Dalam arahannya, Syoffaizal menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih prestasi pada MTQ tingkat Kecamatan Kulim tersebut.

“Kemudian kepada panitia MTQ dan terkhusus kepada Ketua Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin, kami ucapkan terima kasih karena telah menyediakan tempat sebagai tuan rumah MTQ Kecamatan Kulim. Semoga berkah dan menjadi amal jariyah,” ujarnya.

Sementara, Lurah Pebatuan Suwandi Nasution.SI.P mengungkapkan, prestasi ini adalah kerja keras semua pihak dan seluruh masyarakat Pebatuan dalam mensukseskan MTQ mulai dari kelurahan sampai dengan kecamatan.

Suwandi juga menambahkan pencapaian ini adalah kado terindah Kelurahan Pebatuan di mana baru saja melaksanakan HUT ke 6 tahun yang sempat menampilkan produk- produk andalan dari masyarakat Pebatuan.

“Saya sangat bangga dengan generasi muda Pebatuan di mana minat untuk mencintai Alquran sangat tinggi yang dibuktikan dengan prestasi juara umum MTQ kecamatan pada tahun ini,” ucap Suwandi. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews