Riau  

Dihadiri Mantan Gubernur Riau, Family Gathering IKPPBR Berlangsung Meriah

LAMANRIAU.COM , PEKANBARU – Family gathering Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat Riau (IKPPBR) berlangsung meriah di Taman Rekreasi Alam Mayang, Pekanbaru, Minggu (5/2/2023).

Kegiatan yang juga bersempena Milad ke-9 IKPPBR dihadiri sejumlah pejabat dari Pemkab Pasaman dan Pemkab Pasaman Barat.

Di antaranya Asisten I Setdakab Pasaman Barat Adrianto, Kepala Kesbangpol Devi Irawan. Wakil Ketua DPRD Pasbar Dalius, Enda Yama Putra dan Sekretaris DPRD Pasbar Dahrial. Sementara dari Pemkab Pasaman dihadiri Asisten I, Hasrizal.

Turut hadir mantan gubernur Riau yang saat ini Anggota DPR RI Arsyadjuliandi Rachman. Dalam sambutannya Andi Rachman, sapaan akrabnya mengapresiasi kekompakan warga Pasaman dan Pasaman Barat di Provinsi Riau.

Ia menuturkan, ketika menjabat sebagai gubenur Riau memprioritaskan akses jalan penguhubung dari Rokan Hulu ke Pasaman.

“Akses jalan ini membuka daerah di Riau dan Pasaman yang selama ini terisolasi. Perekonomian masyarakat meningkat karena akses jalan dan jembatan bagus,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini turut memberikan sumbangan sebesar Rp 5 juta untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Acara silaturahmi ini dihadiri mantan bupati Kampar Jefry Noer. Kemudian pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Marjoni Hendri dan Darmansyah Malik.

Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama yang diikuti seratusan ibu-ibu beserta keluarga. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari pengurus IKPPBR dan para pejabat Pemda Pasaman dan Pasaman Barat.

Pada kesempatan itu Ketua Umum IKPPBR Dr Zulfikri SH MH memperkenalkan para ketua ikatan keluarga paguyuban daerah Pasaman dan Pasaman Barat di Provinsi Riau.

Dr Zulfikri yang juga dosen Hukum Universitas Islam Riau (UIR) memperkenalkan sejumlah warga IKPPBR yang akan maju sebagai bacaleg di Pemilu 2024.

Acara puncak yang ditunggu-tunggu peserta family gathering yakni acara hiburan kim. Panitia menyediakan beragam hadiah menarik. Di antaranya sepeda, kipas angin, dispenser, setrika dan lain-lain. (Rilis)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews