Riau  

Gubri Ingatkan SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau Perhatikan Keselamatan Pekerja

Gubri Ingatkan SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau untuk selalu memperhatikan keselamatan bagi para pekerja.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan kerja Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Riau di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur, Selasa 07 Februari 2023.

Kunjungan kerja SKK Migas dan KKKS wilayah Riau tersebut dalam rangka koordinasi sekaligus silaturahmi dengan pemerintah Provinsi Riau.

“Mereka semua menyampaikan rencana kerja, menyampaikan capaian tahun lalu sekaligus meminta dukungan daerah agar program kerja tahun 2023 ini berjalan lancar sesuai dengan target yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” kata Gubernur Syamsuar.

Ia menjelaskan, dalam arahannya saat pertemuan juga membahas tentang keselamatan para pekerja yang sebelumnya telah terjadi kecelakan fatal sehingga mengakibatkan kematian. “Sudah ingatkan tadi, artinya tahun 2023 ini jangan ada lagi kecelakaan seperti yang lalu,” ujarnya.

Berkaitan dengan keselamatan kerja, Gubernur Syamsuar mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan telah melakukan perbaikan supaya kedepannya tidak terjadi kecelakan.

“Perusahaan harus melakukan Prosedur Operasi Standar (Protap) dan sudah meminta Kepala SKK Migas untuk melakukan pengawasan,” imbuhnya.

“Tidak hanya berkaitan tentang kinerja tetapi melakukan pengawasan terkait pelaksanaan SOP tenaga kerja yang ada diwilayah kerjanya,” pungkasnya.

Berbeda dengan pertemuan-pertemuan yang telah dilakukan sebelumnya, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus ketika menyampaikan laporan mengawali dengan memimpin doa untuk para pekerja yang telah meninggal dunia.

“Semoga para pekerja Hulu Migas mendapat tempat terbaik disisi-Nya dan kita doakan semoga Industri Hulu Migas tahun 2023 selain mencapai target yang diinginkan juga diberi kesehatan dan keselamatan untuk para pekerja,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa Industri Hulu Migas selalu mengedepankan kondisi keamanan, kesehatan dan keselamatan pekerja diwilayah kerja.

Saat koordinasi dengan SKK Migas dan seluruh KKKS wilayah Riau, Gubernur Syamsuar didampingi Asisten II Setdaprov Riau Job Kurniawan, turut Hadir Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Evarefita, Kadis LKH Provinsi Riau Maamun Murod. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews